MotoGP

Alex Rins Yakin Suzuki Bisa Buat Kejutan di MotoGP Inggris 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 14:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motorsport.com
Alex Rins menyebut Suzuki punya peluang untuk meraih podium saat balapan MotoGP Inggris 2019. Copyright: © motorsport.com
Alex Rins menyebut Suzuki punya peluang untuk meraih podium saat balapan MotoGP Inggris 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yakin bahwa timnya bisa menjuarai seri balapan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/08/19).

Kepercayaan dirinya itu lantaran Rins merasa bahwa ia telah beradaptasi dengan motor Suzuki GSX-RR dan sudah tergolong kompetitif untuk memetik hasil apik.

Tak hanya itu, Rins juga meraih hasil yang cukup apik dengan menjadi yang tercepat keempat di MotoGP Ceko dan dan keenam di MotoGP Austria 2019. Tentunya hal ini membuat dirinya semakin optimis bisa meraih podium di MotoGP Inggris nanti.

"Saya akan balapan di Silverstone dengan banyak motivasi, saya akan berusaha memberikan yang maksimal di sana karena itu adalah trek yang benar-benar saya nikmati dan perasaan saya juga memiliki perasaan positif dengan kuda besi GSX-RR," kata Rins, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

“Butuh waktu untuk memeriksa permukaan aspal baru Silverstone, dan tentu saja cuaca dapat berdampak pada akhir pekan balapan, tapi saya pikir saya bisa mendapatkan hasil yang baik,” tambahnya.

Selain itu, Rins juga sempat menyayangkan absennya Joan Mir yang masih harus menjalani masa pemulihan lantaran paru-parunya masih membengkak usai mengalami kecelakaan horor di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, awal Agustus lalu.

“Sayangnya, Joan masih belum pulih sehingga saya akan menggantikannya di Silverstone. Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi Joan untuk kesembuhannya dan semua staff berharap dia bisa pulih 100 persen,” tambahnya.