MotoGP

Tak Kunjung Moncer Bersama Yamaha, Valentino Rossi Bakal Hengkang ke Tim Suzuki?

Selasa, 20 Agustus 2019 21:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Yamaha Motor
Valentino Rossi dikabarkan bisa hengkang ke pabrikan Suzuki. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi dikabarkan bisa hengkang ke pabrikan Suzuki.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dikabarkan bisa saja hengkang ke pabrikan Suzuki Ecstar lantaran belum menemui hasil apik bersama Yamaha dalam beberapa musim terakhir.

Pasalnya, selama 10 tahun terakhir Rossi belum meraih gelar apapun usai terakhir kali menyabet gelar kesembilannya pada musim 2009 silam. Rossi juga meraih hasil minor dalam beberapa musim terakhir.

Hal ini membuat sejumlah rumor pun mencuat, dengan mengatakan bahwa pembalap berusia 40 tahun itu akan hengkang ke tim lain, termasuk di pabrikan Suzuki.

Namun Davide Brivio selaku bos Suzuki membantah rumor tersebut dan mengatakan bahwa kepindahan Rossi ke timnya adalah hal yang mustahil, sebagaimana dilansir dari laman Corsedimoto.

"Mereka mengatakan bahwa mungkin Valentino saat pensiun nanti akan pergi ke Suzuki, tapi itu adalah hal yang mustahil,” papar Davide Brivio.

Rossi telah lama dikaitkan akan pensiun dari dunia MotoGP lantaran mengalami penurunan performa dan usianya tak lagi muda. Namun pembalap asal Italia itu mengatakan bahwa dirinya belum ingin pensiun dan merasa masih kompetitif untuk bersaing.

Saat ini Valentino Rossi dan rider lainnya tengah mempersiapkan diri untuk unjuk gigi di MotoGP Inggris 2019 yang di gelar di sirkuit Silverstone pada 25 Agustus nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%