MotoGP

Valentino Rossi Bisa Raih Gelar Juara ke-10, asalkan...

Selasa, 20 Agustus 2019 20:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash.net
Valentino Rossi dinilai bisa meraih gelar juaranya yang ke-10 jika diberi motor yang tepat. Copyright: © Crash.net
Valentino Rossi dinilai bisa meraih gelar juaranya yang ke-10 jika diberi motor yang tepat.

INDOSPORT.COMCrew Chief tim Monster Energy Yamaha, Silvano Galbusera mengungkapkan bahwa Valentino Rossi bisa meraih gelar juara ke-10 jika ia diberi kuda besi yang tepat.

Galbusera yang menjadi tangan kanan pembalap berjuluk The Doctor sejak musim 2014 itu bisa kembali kompetitif untuk memburu gelar juara dunia kesepuluhnya sejak terakhir kali diraih pada 2009 silam.

Dalam beberapa musim terakhir, Rossi seperti kehilangan tajinya dan sempat beberapa kali tercecer dari 10 besar seri balapan lantaran mengalami sederet masalah motor yang ia tunggangi.

Namun Galbusera percaya, ridernya tersebut bisa mengakhiri hasil minornya dan bahkan merebut gelar yang sudah satu dekade tak diraihnya jika ia mendapatkan motor yang tepat untuk bersaing dengan pembalap lainnya.

“Valentino bisa memenangkan gelar kesepuluh. Pertanyaannya adalah apakah kita akan bisa memberinya motor yang tepat untuk melakukannya,” kata Galbusera, dilansir dari laman Bike Sport News.

“Untuk saat ini, masih banyak kekurangan. Namun, saya optimistis dan saya pikir kami bisa melakukannya, yang paling penting bukanlah jumlah gelar, tetapi menunjukkan Anda kompetitif dan yang terbaik di antara semua orang,” tambahnya.

Rossi telah lama dikaitkan akan pensiun dari dunia MotoGP lantaran mengalami penurunan performa dan usianya tak lagi muda. Namun pembalap berusia 40 tahun itu mengatakan bahwa dirinya belum ingin gantung helm dan merasa masih kompetitif untuk bersaing.

Saat ini Valentino Rossi dan pembalap lainnya tengah mempersiapkan diri untuk unjuk gigi di MotoGP Inggris 2019 yang digelar di sirkuit Silverstone pada 25 Agustus nanti.