Liga Indonesia

Ilham Fathoni Dipanggil Timnas U-23, Begini Tanggapan PSMS

Selasa, 20 Agustus 2019 17:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Blitar United. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Blitar United.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda PSMS Medan dikabarkan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan seleksi Timnas Indonesia U-23 pada 25-31 Agustus 2019 di Yogyakarta.

Pemusatan latihan tersebut merupakan sebagai bentuk persiapan skuat Indra Sjafri untuk menghadapi SEA Games 2019 Filipina pada akhir tahun ini.

Selain nama Natanael Siringoringo yang sebelumnya sudah pernah ikut pemusatan latihan tahap pertama di Jakarta akhir Juli 2019 kemarin, di tahap kedua itu terselip nama pemain muda PSMS lainnya yakni Ilham Fathoni.

Menanggapi hal itu, manajer tim PSMS Mulyadi Simatupang membenar hal tersebut. Ia mengaku telah langsung berkomunikasi dengan pelatih Indra Sjafri soal pemanggilan kedua pemainnya tersebut.

"Jadi saya klarifikasi sama Coach Indra Sjafri apakah benar Ilham dipanggil juga di samping Natanael. Dan dia menjawab benar," kata Mulyadi kepada awak media, Selasa (20/08/19).

Atas pemanggilan Ilham Fathoni tersebut, Mulyadi menyebut pihaknya telah memberikan lampu hijau kepada sang pemain untuk mengikuti pemusatan latihan seleksi timnas tersebut.

"Jadi untuk kepentingan timnas ya kita lepas. Ya kita restuilah," lanjut pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab klub PSMS itu.

Lebih lanjut Mulyadi berpesan kepada pemainnya tersebut, terutama bagi Ilham yang baru pertama kali dipanggil, untuk menjaga nama baik PSMS dan Sumatera Utara.

"Pertama jaga etika terutama disiplin. Kedua jangan berpuas diri tetap berlatih yang keras dan ketiga tetap membumi. Karena selain untuk timnas, dia membawa nama PSMS dan jaga nama baik PSMS dan Sumatera Utara," pesan Mulyadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%