Liga Indonesia

Lagi, Pemain PSMS Medan Dipanggil untuk Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23

Selasa, 20 Agustus 2019 16:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni.

INDOSPORT.COM - Kabar baik kembali menghampiri skuat PSMS Medan. Dua pemain muda mereka dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan seleksi Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta pada 25-31 Agustus 2019 mendatang.

Pemusatan latihan dan seleksi berjalan skuat Garuda Muda ini tak lain dipersiapkan untuk mengahadapi SEA Games 2019 di Filipina pada akhir tahun ini.

Selain Natanael Siringoringo yang sudah pernah dipanggil pada tahap pertama pada akhir Juli 2019 kemarin, kini dalam tahap kedua ini turut dipanggil satu pemain muda PSMS lainnya yakni Ilham Fathoni.

Top skor sementara klub dengan torehan 6 gol itu mengaku bahagia dan sangat bersyukur dirinya dipanggil untuk menjalani seleksi timnas tersebut.

"Soal Timnas ya Alhamdulillah ya. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan juganya untuk klub," ujarnya kepada INDOSPORT, Selasa (20/8/19).

Pemain berusia 21 tahun itu juga mengaku tak menyangka dirinya bisa dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23. Ia akan berjuang sekuat tenaga agar dapat masuk ke dalam skuat tetap coach Indra Sjafri di SEA Games 2019.

"Sekali lagi Alhamdulillah saya sangat senang. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," pungkas pemain asal Riau itu.

Sebagai informasi, lham Fathoni dipastikan tidak dapat memperkuat PSMS saat menghadapi mantan klubnya PSPS Riau di laga perdana putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat, atau pekan ke-12 di Stadion Teladan, Medan, akhir pekan ini.

Hal ini dikarenakan ia mendapat kartu merah langsung saat timnya kalah 2-0 atas tuan rumah Persiraja Aceh beberapa waktu lalu.

Selain itu selama mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 tersebut, Ilham juga bakal absen memperkuat tim Ayam Kinantan saat menghadapi tamunya Persibat Batang dalam lanjutan pekan ke-13 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/8/19) pekan depan.
 

1