MotoGP

Rossi Ungkap Hal yang Membuatnya Bersyukur Meski Berusia 40 Tahun

Senin, 19 Agustus 2019 18:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Meski sudah berumur, Valentino Rossi mengaku masih bisa bersyukur. Copyright: © Getty Images
Meski sudah berumur, Valentino Rossi mengaku masih bisa bersyukur.

INDOSPORT.COMRider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui dirinya bersyukur masih bisa balapan dengan kompetitif meski usianya kini tak lagi muda.

Melansir dari laman  berita olahraga GP One, Rossi mengatakan bahwa di usianya yang kini menginjak 40 tahun dan tergolong sudah tua sebagai seorang pembalap MotoGP, namun ia tetap merasa bersyukur.

Pasalnya, di usianya yang menginjak kepala empat, ia masih memiliki kondisi baik fisik maupun mental yang cukup prima untuk membuatnya tetap kompetitif beraksi di balapan motor paling bergengsi dunia tersebut.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah berubah lebih menjadi bijaksana dan tak terlalu ambisius dalam meraih gelar juara yang masih terus menjadi mimpinya.

"Saya senang karena dalam usia 40 tahun, saya masih memiliki kondisi fisik dan jiwa yang bugar, dan inilah yang terpenting. Umur 40 tahun terlihat tua bagi mereka yang masih 20 atau 30, tapi saya bahagia di usia 40 meski tergolong tua untuk balapan ini," tutur Rossi.

"Selain itu, saya memang sudah sangat tua untuk pekerjaan saya saat ini, pekerjaan yang juga passion saya. Tapi dalam kehidupan sehari-hari, usia 40 tahun semuanya berjalan baik-baik saja!" tambahnya.

Meski demikian, namun Rossi hingga saat ini masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Rider asal Italia tersebut terakhir kali mencapai podium tertinggi ialah pada MotoGP Belanda pada 2017 silam dan berkali-kali terkena gosip akan pensiun.

Sebagai informasi tambahan, Valentino Rossi dan pembalap pabrikan lainnya akan kembali beraksi di MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 25 Agustus nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%