MotoGP

Ikut Komentari Rumor Pensiun Rossi, Quartararo: Dia Seorang Legenda

Senin, 19 Agustus 2019 16:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Fabio Quartararo memuji sosok Valentino Rossi yang dianggapnya sebagai seorang legenda MotoGP. Copyright: © GettyImages
Fabio Quartararo memuji sosok Valentino Rossi yang dianggapnya sebagai seorang legenda MotoGP.

INDOSPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ikut angkat bicara terkait pensiunnya Valentino Rossi dan menyebut pembalap asal Italia itu sebagai legenda MotoGP.

Quartararo menganggap tidak ada yang bisa menggantikan posisi Rossi di ajang balapan motor tercepat di dunia tersebut. Dirinya juga menambahkan tidak ada yang bisa memutuskan kapan pembalap berjuluk The Doctor itu akan pensiun.

"Saya tidak membahas terkait isu itu, tetapi satu hal yang saya tahu, tidak ada yang bisa memutuskan kapan Valentino (Rossi) akan pensiun," ujar Quartararo dilansir laman berita olahraga Marca.

"Dia adalah pria yang hebat dan salah satu legenda di olahraga ini," tambah pembalap berusia berusia 20 tahun itu.

Belakangan ini memang sempat santer diberitakan jika Rossi akan mengakhiri karier balap di MotoGP 2019. Hal ini sendiri konon kabarnya terkait performanya yang kian lama makin menurun.

Sepanjang musim ini saja, pembalap bernomor 46 itu hanya mampu meraih podium sebanyak dua kali di seri MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Padahal, Rossi telah meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali. Jumlah yang banyak itu bahkan membuatnya nyaris sejajar dengan legenda MotoGP, Giacomo Agostini, yang telah menyabet kejuaraan ini sebanyak delapan kali.

Usia yang kian menua dituding menjadi penyebab turunnya performa Rossi musim ini. Pembalap asal negeri Pizza itu kini telah berusia 40 tahun, cukup tua dibanding para pesaing lainnya seperti Marc Marquez (26) dan Maverick Vinales (24).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%