MotoGP

MotoGP 2019, Maverick Vinales: Saya Bukan Tandingan Marquez

Jumat, 16 Agustus 2019 20:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menganggap dirinya bukan lawan sepadan bagi Marc Marquez. Copyright: © Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menganggap dirinya bukan lawan sepadan bagi Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungapkan jika dirinya bukanlah lawan sepadan untuk bintang Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP 2019.

Meski mengenakan motor Yamaha YZR-M1 dirinya tetap tidak mampu tampil konsisten. Alhasil, Vinales cukup kesulitan mengimbangi kecepatan Marquez.

"Saya tidak berpikir jika saya adalah pesaing yang cukup kuat untuk menghadapi Marquez, saingannya pembalap lain. Salah jika dirinya menganggap saya akan membahayakan posisinya," ujar Vinales dilansir laman berita olahraga Tuttomotoriweb.

"Saya tidak tahu apakah Marquez menganggap saya sebagai pesaingnya. Saya pikir persaingan ini justru tertuju pada kinerja tim," tambahnya.

Meski mengaku bukan lawan sepadan Marc Marquez, nyatanya Maverick Vinales cukup diakui sebagai pembalap yang andal. Pembalap berjulukan Top Gun itu tercatat sempat dua kali meraih posisi podium di MotoGP 2019 seri ke-8 dan ke-9.

Pembalap asal Spanyol itu tercatat meraih podium di MotoGP Belanda 2019 mengalahkan Marquez dengan catatan waktu 0:40:55,415. Berselang seminggu, di ajang MotoGP Jerman 2019, ia berhasil menempati posisi kedua di belakang Marquez dengan selisih waktu yang sangat tipis.

Klasemen sementara usai ajang MotoGP Austria 2019, Vinales masih menempati posisi ke-6 dengan torehan 102 poin. Di posisi ke-5 ditempati rekan setimnya, Valentino Rossi, dengan 103 poin.

Usai di Austria, laga balapan akan berpindah ke Inggris. MotoGP Inggris 2019 akan diselenggarakan di Sirkuit Silverstone, pada Minggu (25/08/19) mendatang.