MotoGP

Tak Naik Podium di MotoGP Austria 2019, Begini Curhat Valentino Rossi

Rabu, 14 Agustus 2019 10:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Valentino Rossi buka suara soal hasil balapan MotoGP Austria 2019. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi buka suara soal hasil balapan MotoGP Austria 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap memberikan apresiasi kepada timnya meski gagal naik podium di MotoGP Austria 2019, Minggu (11/08/19).

Rossi mengungkapkan timnya telah memberikan penyesuaian terbaik pada motornya di laga terakhir. Alhasil, dirinya merasa ada yang berbeda semenjak terakhir kali menunggangi kuda besinya itu.

"Yamaha sudah bekerja keras dan telah memberikan penyesuaian yang lebih baik khususnya pada aspek grip dan stabilitas ban. Saya mampu melakukan start dengan baik dan melalui lap dengan cepat," ujar Rossi dilansir laman berita olahraga Crash.

"Secara keseluruhan ini merupakan akhir pekan balapan yang cukup bagus. Kami bisa saja mengalami kegagalan di Austria seperti di masa lalu, tapi kini kami bisa tampil membaik pada sesi kualifikasi," tambahnya.

Sayang meski ada penyesuaian baru pada motornya, Rossi masih belum tampil memuaskan di MotoGP Austria 2019. The Doctor harus rela berada di posisi empat usai kalah saing melawan Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo.   

Valentino Rossi sendiri memang belum mampu memberikan yang terbaik sepanjang musim MotoGP 2019 ini. Pasalnya, hingga seri ke-11, pembalap asal Italia ini belum pernah satu kali pun mencicipi podium juara.

Performanya yang menurun sempat membuat Rossi digosipkan akan segera pensiun. Namun pembalap bernomor 46 itu langsung membantahnya dan menyatakan masih akan balapan hingga beberapa tahun ke depan.

Sekarang mungkin tinggal menunggu waktu saja kebangkitan pembalap yang sempat menjuarai tujuh kejuaraan MotoGP ini di balapan Grand Prix Inggris 2019, Minggu (25/08/19) mendatang di Sirkuit Silverstone.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%