MotoGP

Dirumorkan Segera Pensiun, Begini Jawaban Berkelas Valentino Rossi

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yamaha Motor
Valentino Rossi kembali menjawab rumor terkait pensiunnya dari MotoGP. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi kembali menjawab rumor terkait pensiunnya dari MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menjawab dengan cukup ketus terkait rumor yang mengatakan dirinya akan segera pensiun dari MotoGP.

Rider berusia 40 tahun itu masih berjuang untuk menemukan performa terbaiknya diumurnya yang tak lagi muda. Apalagi kuda besi M1 yang ditungganginya kerap bermasalah semakin membuatnya kesulitan untuk mencapai podium tertinggi di musim MotoGP 2019.

Serangkaian masalah serta degradasi performa yang dialami Rossi memicu rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan segera pensiun dari dunia balap motor. Namun hal tersebut secara gamblang dibantah oleh Rossi.

"Saya akan tahu kapan saya tidak ingin balapan lagi. Semua tergantung pada hasilnya. Jika masalah tidak segera diselesaikan maka selanjutnya terus akan menjadi masalah," kata Rossi, dilansir dari GP Inside.

"Tapi sepuluh tahun lalu saya membuat pilihan. Saya pensiun sebagai juara atau tetap balapan karena itu hasrat saya. Saya senang saya membuat keputusan itu. Saya memang belum menang dalam 2 tahun dan saya tidak menyukainya, tapi saya masih bisa kompetitif,” tambahnya.

Sementara itu, Bos tim Yamaha, Lin Jarvis juga secara terang-terangan mengatakan bahwa Rossi sudah tak menjadi masa depan timnya lagi. Meski demikian, Jarvis menyatakan bahwa ridernya masih bisa balapan hingga tiga tahun lagi.

“Sekarang dia berada pada tahap yang berbeda dalam hidupnya, tahap yang berbeda dalam kariernya, dan dengan segala hormat dia tidak lagi menjadi masa depan Yamaha di MotoGP, tapi dia masih bisa balapan hingga tiga tahun lagi selama dirinya masih kompetitif,” ujar Jarvis.

Kini Rossi dan rider lainnya tengah bersiap untuk kembali tampil di MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di sirkut Red Bull Ring, Minggu (11/08/19) mendatang.