MotoGP

Yamaha Sebut Rossi Masih Bisa Balapan 3 Tahun Lagi

Jumat, 26 Juli 2019 18:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash.net
Valentino Rossi saat juara MotoGP Assen Belanda 2017 Copyright: © Crash.net
Valentino Rossi saat juara MotoGP Assen Belanda 2017

INDOSPORT.COM – Bos tim Yamaha, Lin Jarvis membantah rumor bahwa ridernya, Valentino Rossi akan segera pensiun dari ajang MotoGP, dan mengatakan bahwa ia masih bisa balapan tiga tahun lagi.

Pembalap berusia 40 tahun itu belum hingga kini belum menyuguhkan performa apik dalam beberapa tahun terakhir, dengan lebih dari dua musim tidak menduduki podium tertinggi.

Ia hanya mencetak delapan poin dalam empat balapan terakhir dan tiga secara beruntun gagal finish. Hal ini membuat Rossi diterpa kabar miring di mana masa baktinya dengan Yamaha hingga tahun 2020 tidak akan diperpanjang dan akan pensiun.

Hal ini membuat Jarvis akhirnya buka suara terkait waktu pensiun pembalap asal Italia tersebut, dengan mengatakan ia masih bisa balapan hingga beberapa musim ke depan, namun Rossi juga bukanlah ikon masa depan Yamaha lagi.

“Sekarang dia berada pada tahap yang berbeda dalam hidupnya, tahap yang berbeda dalam kariernya, dan dengan segala hormat dia tidak lagi menjadi masa depan Yamaha di MotoGP,” kata Jarvis, dilansir dari Autosport.

"Dia masih bisa berada di sini untuk satu tahun lagi, dua tahun atau tiga tahun, meski kita harus melihat berapa lama dia tetap kompetitif. Dia masih penting, peran dan fungsinya akan berbeda tetapi saya harap dia tetap sebagai duta merek dan mitra di masa tuanya,” tambahnya.

Eksistensi Rossi di dunia MotoGP memang semakin terancam setelah munculnya beberapa rider muda seperti Fabio Quartararo dan Marc Marquez yang hampir selalu bisa menyalip kecepatannya.

Namun meski demikian, hingga saat ini Rossi masih optimistis bisa kembali ke masa jayanya seperti beberapa tahun silam. Ia kini sedang mempersiapkan diri untuk kembali tampil di MotoGP Ceko 2019 pada 4 Agustus mendatang.