MotoGP

Demi Saingi Marc Marquez, Dovizioso Incar Kemenangan di MotoGP Inggris 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 15:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengincar kemenangan di MotoGP Inggris 2019 pada Minggu (25/08/19) demi memangkas jarak dengan Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

Kepercayaan dirinya itu lantaran Dovizioso mengantongi juara MotoGP Austria pada dua pekan lalu, yang menjadi modalnya meski banyak yang meragukannya lantaran sirkuit Silverstone dikenal tidak bersahabat dengan motor Desmosedici yang ditungganginya.

Dovizioso yang duduk diperingkat kedua klasemen berhasil memangkas keunggulan Marquez menjadi 58 poin, dan ia optimis bisa semakin memperkecil jarak dengan pembalap Repsol Honda tersebut dengan memenangkan MotoGP Inggris 2019.

"Tidak ada yang memberi anda lebih banyak kepuasan dan kepercayaan diri selain kemenangan, dan karenanya kami datang ke Silverstone dengan kepercayaan diri yang setinggi langit," kata Dovizioso, dilansir dari Crash.

“Kemenangan di MotoGP Austria bukan terjadi secara kebetulan, karena kami bekerja sangat baik. Meski karakteristik Silverstone tidak menguntukan Ducati, tapi kita masih bisa menang terbukti dengan meraih podium pada 2017,” tambahnya.

Sebenarnya, pembalap berusia 33 tahun itu memiliki catatan positif di MotoGP Inggris, lantaran pernah meraih kemenangan pertama di kelasnya saat ajang balapan tersebut masih digelar di Donington Park pada 2009 ketika bersaing untuk Repsol Honda

Andrea Dovizioso juga telah merasakan kemenangan di Inggris saat masih balapan dikategori 125cc (2004) dan 250cc (2007), membuat ia memiliki modal dan keyakinan untuk berhasil di MotoGP Inggris.