MotoGP

Marquez Mendominasi MotoGP 2019, Ini Penjelasan Dovizioso

Minggu, 18 Agustus 2019 18:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Andrea Dovizioso (kiri) tak ragu menyebut Marc Marquez memang tampil hebat pada ajang MotoGP musim 2019 ini. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso (kiri) tak ragu menyebut Marc Marquez memang tampil hebat pada ajang MotoGP musim 2019 ini.

INDOSPORT.COM – Marc Marquez kembali menunjukan dominasi di MotoGP 2019. Pembalap jagoan Repsol Honda itu kini memuncaki klasemen pembalap dengan koleksi 230 poin hingga memasuki seri ke-11.

Tak hanya menguasai puncak klasemen, Marquez juga menjadi pembalap yang paling sering meraih kemenangan musim ini. Dari 11 seri yang sudah digelar, pembalap berjuluk Baby Alien itu berhasil enam kali naik podium pertama.

Dominasi Marc Marquez di ajang MotoGP 2019 pun mendapat pengakuan dari rival-rivalnya di lintasan balap, termasuk Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu membeberkan mengapa Marquez begitu kuat musim ini.

“Perubahan terbesar Marquez adalah pada kecepatannya. Dia berada di posisi terdepan sejak lap pertama, mengatur langkahnya dan berkendara lebih cepat dari yang lain,” beber Dovizioso, dikutip dari laman berita olahraga Speedweek.

Selain karena kelihaian Marquez dalam mengendalikan motornya, Dovizioso juga menyebut pemilihan ban yang tepat saat balapan adalah salah satu faktor krusial.

“Kita tidak bisa mengatakan seberapa besar pengaruh ban. Hanya saja dengan (pilihan) ban yang tepat, seorang pembalap bisa menjadi lebih cepat,” kata Dovizioso.

Meski belum sekencang Honda, musim ini Ducati dengan duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Pabrikan asal Italia tersebut mampu mengungguli Yamaha yang terus-terusan bermasalah dengan mesin mereka nyaris sepanjang musim ini. Khusus bagi Dovizioso, pembalap berusia 33 tahun itu kini menjadi penantang kuat Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Dovizioso saat ini berada di peringkat dua klasemen pembalap dengan koleksi 172 poin. Sedangkan Marquez bertengger di posisi puncak setelah mampu mengumpulkan 230 poin dari 11 seri balapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%