MotoGP

Usai Menangi MotoGP Austria, Dovizioso Makin Pede Bisa Kalahkan Marquez

Minggu, 18 Agustus 2019 16:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Andrea Dovizioso percaya diri bisa kembali meraih hasil bagus di Inggris setelah mampu memenangi MotoGP Austria. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso percaya diri bisa kembali meraih hasil bagus di Inggris setelah mampu memenangi MotoGP Austria.

INDOSPORT.COM – Kemenangan di MotoGP Austria 2019 membuat Andrea Dovizioso semakin percaya diri. Pembalap Ducati itu yakin bisa mengulangi hasil bagus pada seri berikutnya yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Dilansir dari kanal berita olahraga Motorsport, Dovizioso menyebut bahwa hasil mengesankan di Austria berarti banyak bagi dirinya dan juga tim Ducati. Ia pun semakin optimis menatap balapan selanjutnya.

“Kemenagan itu memberi kami banyak energi untuk balapan berikutnya. Itu bagus untuk perkembangan tim. Energi itu membuat banyak perbedaan dan pastinya menjadi lebih baik,” tutur Dovizioso.

Kemenangan di MotoGP Austria membuat Andrea Dovizioso bisa memangkas defisit poin dari Marc Marquez. Dovizioso kini berada di peringkat dua klasemen pembalap dengan raihan 172 poin. Pembalap asal Italia itu masih tertinggal dari Marquez yang merajai klasemen dengan koleksi 230 poin.

Meski perolehan poin masih tertinggal cukup jauh dari Marquez, namun Dovizioso yakin bisa terus memberi tekanan pada jagoan Repsol Honda tersebut.

“Memenangkan balapan adalah hal penting. Kami telah berjuang sekuat tenaga di banyak balapan. Kami tidak lebih cepat (dari Marquez), tapi kami bekerja sangat baik dan bisa menang. Saya pikir ini baik untuk saya dan Ducati,” tegas Dovizioso.

Usai merampungkan MotoGP Austria pekan lalu, selanjutnya balapan kuda besi paling bergengsi sejagad akan berlanjut ke Tanah Britania. MotoGP Inggris yang merupakan seri ke-12 musim ini akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone pada Minggu (25/8/19) pekan depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%