MotoGP

MotoGP Inggris 2019: Marquez Akui Keunggulan Vinales dan Quartararo

Sabtu, 24 Agustus 2019 20:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter/@btsportmotogp
MotoGP Inggris 2019: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akui keunggulan Vinales dan Quartararo. Copyright: © twitter/@btsportmotogp
MotoGP Inggris 2019: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akui keunggulan Vinales dan Quartararo.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akui keunggulan dua pembalap rivalnya di seri ke-12 MotoGP 2019 yang akan berlangsung Minggu (25/08/19).

Pada kejuaraan balapan bertajuk MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu, Marquez mengakui jika dirinya kalah cepat dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Pengakuan ini sendiri berdasarkan tipe ban berbeda yang telah digunakan Marquez dengan dua pembalap rivalnya itu. Alhasil penguasaan lintasannya pun dinilai kurang ampuh.

"Quartararo dan Vinales sudah satu langkah di depan kami. Mereka telah lebih dulu menyadari penggunaan ban soft di lintasan ini," ujar Marquez dilansir laman berita olahraga Crash.

"Saya baru sadar jika penggunaan ban yang tidak terlalu keras justru membuat kecepatan saya bertambah. Namun nampaknya kami justru terlambat menyadarinya," tambah pembalap berusia 26 tahun itu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Marquez kerap mengalami kegagalan untuk mencatatkan waktu terbaik dalam beberapa sesi latihan bebas (FP) di ajang MotoGP Inggris 2019.

Sebagai contoh dalam sesi FP3 MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung Sabtu (24/08/19), Marquez kembali harus menanggung malu karena hanya mampu bertengger di posisi ketiga usai disalip Valentino Rossi. Sementara posisi pertama telah diambil Quartararo dengan catatan waktu 1 menit 58,547 detik.

Hasil minor ini nampaknya semakin memperpanjang rekor sulitnya Marquez menjuarai sirkuit Silverstone. Pasalnya pembalap bernomor 93 itu tercatat hanya mampu menjuarai MotoGP Inggris sebanyak satu kali di tahun 2014 lalu.               

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%