MotoGP

Raih Posisi 4 di Free Practice MotoGP Inggris 2019, Rossi Yakin Bisa Kuasai Sirkuit Silverstone

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Autosport
Raih posisi empat di FP 2 MotoGP Inggris 2019, Valentino Rossi cukup yakin bisa taklukan Sirkuit Silverstone di hari balapan. Copyright: © Autosport
Raih posisi empat di FP 2 MotoGP Inggris 2019, Valentino Rossi cukup yakin bisa taklukan Sirkuit Silverstone di hari balapan.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berhasil meraih posisi empat di sesi latihan bebas atau free practice (FP) 2 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Siverstone, Jumat (23/08/19).

Siapa sangka hasil yang cukup bagus ini membuatnya cukup yakin bisa menaklukkan Sirkuit Silverstone di hari balapan nantinya. Pasalnya, Rossi menganggap hasil FP2 di hari Jumat bisa membuat timnya menutup kekurangan pada motornya.

"Ini merupakan awal yang baik karena saya merasa kemampuan saya kian meningkat usai dua balapan terakhir. Kini saya di posisi empat, tapi ini baru hari Jumat jadi segalanya bisa berubah. Kami masih akan membenahi beberapa kekurangan jelang balapan," ujar Rossi dilansir laman berita Crash.

Peraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali itu menambahkan jika dirinya nampak telah mengenal sirkuit Silverstone. Rossi juga merasa cukup puas karena bisa merasakan sensasi balapan di lintasan itu.

"Sangat menyenangkan bisa balapan di sini. Aspal yang baru memiliki grip yang bagus, satu-satunya perbedaan di sini ialah bumps (gundukan) yang sedikit. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena bisa meningkatkan laju motor hingga batas maksimal," tambahnya.

Catatan kecepatan pembalap bernomor 46 itu terbilang cukup mengesankan di sesi FP2 MotoGP Inggris 2019 kala itu. Rossi berhasil menorehkan waktu 1 menit 59,937 detik hingga membuatnya mampu bertengger di posisi empat.

Sementara itu di posisi pertama FP2 MotoGP Inggris 2019, secara mengejutkan ditempati oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Quartararo berhasil mengalahkan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez dengan catatan waktu 1 menit 59,225 detik. 

Sebelumnya pihak steward sempat memberikan hukuman pada Quartararo dan Rossi hingga mereka harus terlempar dari posisi lima besar akibat melanggar batas trek. Namun diakhir hukuman itu dicabut karena terbukti salah dan catatan yang ditorehkan dua pembalap itu dinyatakan sah. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%