Formula 1

Pembalap Jepang ini Optimistis Bisa Tembus Ajang Formula 1

Sabtu, 24 Agustus 2019 12:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Motorsport
Pembalap Jepang, Nobuharu Matsushita, yang bermimpi menjajal Formula 1. Copyright: © Motorsport
Pembalap Jepang, Nobuharu Matsushita, yang bermimpi menjajal Formula 1.

INDOSPORT.COM - Anak didik Honda, Nobuharu Matsushita, masih bermimpi menjadi pembalap Jepang di ajang Formula 1. Ia pun yakin mendapatkan poin superlisensi dari Formula 2 tahun ini.

Matsushita kembali ke F2 pada awal 2019 setelah satu tahun menjajal balapan di Super Formula. Honda telah memperjelas keinginannya untuk menempatkannya di F1 dengan Red Bull atau Toro Rosso.

Pria ini merupakan kandidat terbaik Honda dari Jepang kecuali Naoki Yamamoto membuat kejutan untuk balap Grand Prix akhir musim ini.

Pembalap Carlin Motorsport itu saat ini berada di posisi ketujuh klasemen balapan Formula 2 tetapi masih memiliki target untuk mencapai posisi keempat pada akhir musim.

"Ya, saya kira begitu. Anda tahu, jika saya berhasil mendapatkan poin, saya pasti akan memiliki kesempatan," kata Matsushita kepada laman berita sport Motorsport ketika ditanya apakah ia masih berniat melangkah ke F1.

Dikatakan, Honda saat ini masih terus memberi dukungan kepadanya. Jadi, yang ia perlukan adalah bekerja keras dan mendapatkan hasil bagus saat balapan.

“Tujuan saya adalah berada di posisi ke ketiga atau keempat, karena saya perlu mendapatkan poin superlicense. Saya sedikit ketinggalan sekarang, tetapi ada empat balapan tersisa,” tukasnya.

Nobuharu Matsushita mengalami awal yang sulit untuk kedua kalinya di GP2/F2 dan hanya mencetak enam poin dalam tiga putaran pertama, meskipun berada di posisi terdepan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%