Formula 1

Bertengger di Posisi 7, Presiden McLaren Instruksikan Timnya Tak Berpuas Diri

Sabtu, 24 Agustus 2019 11:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© www.formula1.com
Carlos Sainz dan Lando Norris, dua pembalap McLaren Copyright: © www.formula1.com
Carlos Sainz dan Lando Norris, dua pembalap McLaren

INDOSPORT.COM - Presiden McLaren, Andreas Seidl mengingatkan pasukannya tak cepat berpuas diri dengan performanya mengingat perubahan posisi ranking yang cepat berubah di paruh pertama musim 2019.

Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr. saat ini berada di posisi ke tujuh klasemen kejuaran dunia Formula 1. Itu membuat timnya berbeda 39 poin dengan rival terdekat mereka, Toro Rosso, yang ada di posisi ke enam.

Melihat penampilan Sainz di MotoGP Jerman dan Hungaria, McLaren sepertinya tak ingin tetap konsisten berada di lini tengah dan termotivasi untuk memacu diri semakin baik ke depannya.

"Masih sulit untuk menilai jujur, karena posisi tim bisa berubah dengan cepat," kata Seidl dikutip dari Crash Net. “Semuanya akan tergantung pada tata letak lintasan serta suhu lintasan.”

Faktor lain yang menurut Seidl yang juga berpengaruh pada performa mobil di lintasan adalah upgrade yang dilakukan setiap mobil untuk mempersiapkan balapan di paruh musim ke dua nanti.

“Sangat baik karena kami memiliki celah yang dekat dengan yang lebih unggul seperti Toro Rosso. Tapi jangan sampai kami terbuai. Kami harus tetap meningkatkan diri mencapai posisi yang lebih tinggi dari mereka,” tambahnya.

Terlepas dari peringatannya, Seidl mengaku McLaren tidak fokus untuk bertahan melawan tim tertentu dan menginginkan skuadnya untuk berkonsentrasi pada peningkatannya sendiri.

"Kami juga tidak hanya fokus pada satu tim," katanya. “ Bagi kami, penting untuk fokus pada diri sendiri dan terus berkembang sebagai sebuah tim. Itu adalah prioritas.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%