Formula 1

Max Verstappen Sebut Lewis Hamilton Bukan Pembalap Terbaik di Formula 1

Selasa, 20 Agustus 2019 13:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen, menyebut Lewis Hamilton bukanlah pembalap terbaik di F1. Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen, menyebut Lewis Hamilton bukanlah pembalap terbaik di F1.

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, secara mengejutkan menyatakan bahwa Lewis Hamilton bukanlah pembalap terbaik di dunia balap mobil Formula 1.

Pasalnya, Verstappen menilai bahwa Lewis Hamilton memiliki level yang sama dengan para pembalap lain, yang mengindikasikan bahwa tak ada yang spesial dari jagoan tim Mercedes itu.

Pembalap muda berusia 21 tahun itu juga menilai bahwa Hamilton yang memiliki citra sebagai juara sejati Formula 1 tersebut terjadi lantaran ia memiliki rekan satu tim yakni Valtteri Bottas yang terbilang cukup lemah di Mercedes.

"Saya tidak sepenuhnya fokus pada persaingan dengan Lewis Hamilton. Ada pembalap hebat lainnya di paddock yang dapat mencapai hal serupa. Saya pikir ada tiga atau empat driver dengan kemampuan yang sama," kata Verstappen, dilansir dari Motorsport Magazine.

Selain itu, Verstappen juga mengatakan bahwa ‘keberuntungan’ yang dialami oleh Hamilton lantaran pabrikannya memiliki spesifikasi mobil yang cukup bagus untuk membantunya meraih podium tertinggi.

Hamilton memang kerap menggunakan mesin pabrikan Mercedes AMG High Performance Powertrains pada mobilnya ketika berhasil menjuarai beberapa musim kejuaraan Formula 1.

Menggunakan mesin Mercedes-Benz PU106B Hybrid pada mobil Mercedes F1 W06 Hybrid. Penggunaan mesin itu bisa menghasilkan 850-900 tenaga kuda hingga mampu melesat dengan kecepatan 321 kilometer per jam, tak heran jika ia berhasil memenangkan beberapa seri balapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%