Bursa Transfer

Incar Liga Champions, Inilah 4 Pemain AC Milan Yang Bakal Dibuang Giampaolo

Selasa, 20 Agustus 2019 12:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© WallpaperCave
Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya siap mendepak empat pemain mereka untuk membenahi tim yang diasuh oleh Marco Giampaolo itu. Copyright: © WallpaperCave
Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya siap mendepak empat pemain mereka untuk membenahi tim yang diasuh oleh Marco Giampaolo itu.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya siap mendepak empat pemain mereka untuk membenahi tim yang diasuh oleh Marco Giampaolo itu.

Pada kompetisi Serie A Italia 2018/19, AC Milan memang hanya mampu finis di peringkat lima dengan catatan 19 kali menang, 11 kali imbang, dan delapan kali kalah. Mereka memiliki 68 poin, terpaut satu poin dari Inter Milan di zona Liga Champions yang menorehkan 69 poin.

Dengan situasi ini, otomatis Rossoneri gagal dalam mewujudkan impian mereka untuk kembali berlaga di Liga Champions 2019/20. Situasi yang seperti itu membuat pihak klub memutuskan untuk mengganti Gennaro Gattuso dengan Marco Giampaolo di kursi kepelatihan AC Milan.

Ternyata, masuknya Giampaolo memberi perubahan besar di dalam skuat sepak bola yang bertempat di San Siro itu. Mereka menjadi klub yang sangat aktif dalam menawarkan pemain mereka dan mencari pemain baru di bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri kabarnya siap melepas sampai empat pemain sebelum bursa transfer musim panas 2019 di Italia ditutup pada 2 September 2019. Keempat pemain itu adalah Diego Laxalt, Samuel Castillejo, Hakan Calhanoglu, dan Andre Silva.

Diego Laxalt saat ini tengah jadi incaran Fiorentina, Parma, dan Fenerbahce. Namun, ada rumor bahwa Fiorentina yang lebih berpeluang untuk mendapatkan bek asal Uruguay tersebut.

© Getty Images/Marco Luzzani
Diego Laxalt menanduk bola untuk menjauhkan dari jangkauan pemain Genoa. Copyright: Getty Images/Marco LuzzaniDiego Laxalt menanduk bola untuk menjauhkan dari jangkauan pemain Genoa.

Samuel Castillejo telah berencana untuk angkat kaki dari San Siro. Kabarnya, winger berusia 24 tahun itu sudah bersedia untuk menerima penawaran dari Celta Vigo. Namun, AC Milan sendiri masih belum memberikan respons mereka terkait pemain asal Spanyol itu.

© Getty Images/Alessandro Sabattini
Samuel Castillejo (kiri) berusaha menguasai bola di tengah penjagaan pemain Udinese. Copyright: Getty Images/Alessandro SabattiniSamuel Castillejo (kiri) berusaha menguasai bola di tengah penjagaan pemain Udinese.

Hakan Calhanoglu juga dikabarkan ingin meninggalkan Rossoneri demi gabung ke klub sepak bola asal Jerman, RB Leipzig. Milan sendiri juga sudah memasang harga untuk pemain asal Turki itu sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp395 miliar.

Hakan Calhanoglu di laga Serie A antara Parma vs AC Milan.(20/04/2019). Copyright: Twitter@ACMilanHakan Calhanoglu di laga Serie A antara Parma vs AC Milan.(20/04/2019).

Sementara itu, Rossoneri sudah sangat ingin menjual Andre Silva pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, tidak banyak klub sepak bola yang menaruh minat kepada Silva. Sehingga, Milan masih kesulitan untuk bisa melepas striker asal Portugal tersebut.

© getty images
Andre Silva merayakan golnya ke gawang Rijeka di babak pertama. Copyright: getty imagesAndre Silva saat bermain untuk AC Milan.

Jika AC Milan berhasil menguangkan empat pemain tersebut, mereka akan mendapat tambahan dana untuk belanja pemain baru seperti Angel Correa dan Bruno Fernandes, sekaligus memperkuat tim asuhan Marco Giampaolo itu untuk bisa berlaga di Liga Champions 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%