Formula 1

Kian Tak Terkalahkan, Lewis Hamilton Puji Mentalitas Mercedes di Formula 1

Selasa, 20 Agustus 2019 12:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton memuji mentalitas yang dimiliki oleh Mercedes lantaran berhasil mendominasi balapan Formula 1 selama beberapa musim terakhir.

Mercedes terbilang sukses dengan memenangkan enam kejuaraan secara berturut-turut dan melampaui lima gelar yang diraih oleh pabrikan Ferrari selama periode dominasi mereka dengan Michael Schumacher pada musim 2000-2004.

Selama itu pula, Mercedes mampu beradaptasi dengan perubahan peraturan yang terjadi. Hal ini pun mendapatkan pujian dari Hamilton yang mengatakan bahwa tim yang dibelanya memiliki mentalitas yang tak tergoyahkan membuat mereka sulit diusik oleh tim lain.

“Yang hebat dari tim ini adalah mereka tak pernah berpikir untuk berpuas diri. Bahkan dengan segala rintangan yang telah dilalui,” kata Hamilton, seperti dikutip Motorsport Week.

“Tapi kita selalu berkembang dengan mental yang sama. Kita sudah memiliki semua kesuksesan ini, namun semuanya masih tetap bekerja keras dan saling bekerja sama,” tambahnya.

Pembalap asal Inggris itu juga mengungkapkan rasa bahagianya karena tak menyangka dirinya bisa menjuarai delapan dari 12 seri balapan yang telah dilakoni selama paruh musim 2019 ini.

Berkat dominasinya tersebut, Hamilton kian kokoh duduk di puncak klasemen sementara F1 2019 dengan meraih 250 poin. Sementara posisi kedua diraih oleh rekan satu timnya, Valtteri Bottas dengan 188 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%