Formula 1

Formula 1 2020 Bakal Diisi Pembalap 'Buangan' Mercedes

Minggu, 25 Agustus 2019 19:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Motorsport.com
Esteban Ocon telah siap meramaikan musim balapan 2020 Copyright: © Motorsport.com
Esteban Ocon telah siap meramaikan musim balapan 2020

INDOSPORT.COM – Ajang Formula 1 musim 2020 bakal diisi oleh pembalap ‘buangan’ Mercedes, Esteban Ocon yang telah siap meramaikan balapan musim depan.

Ocon yang kini masih menjadi pembalap cadangan tim berjuluk Silver Arrows tersebut telah siap untuk meramaikan turnamen balap musim depan setelah banyak belajar di tim Mercedes.

Pembalap asal Prancis ini telah menerima banyak ilmu selama dirinya menjadi pembalap cadangan Mercedes dengan menghabiskan berjam-jam untuk belajar mengemudi di simulator setiap pekan.

Hal yang telah ia pelajari musim ini diprediksi akan membuatnya meraih posisi yang bagus di tim yang akan dibelanya pada musim depan. Diketahui Ocon saat ini santer dikabarkan akan segera menandatangani kontrak bersama pabrikan Renault pada akhir musim 2019.

"Ini membantu saya memahami dari sudut pandang tim apa yang diinginkan oleh pabrikan dari pengemudi. Ini adalah hal yang banyak saya pelajari,” kata Ocon, dilansir dari laman GP Blog.

"Menghabiskan banyak waktu bersama tim. Saya lebih banyak belajar dari tim ketimbang para pembalap itu sendiri. Saya belajar apa yang mereka butuhkan dari para pembalap, dan juga cara mereka ingin mendekati sesuatu,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Renault sendiri merasa tertarik merekrut Ocon dikarenakan karakteristiknya yang dianggap memiliki tiga keunggulan. Mereka juga cukup yakin pembalap asal Prancis itu bisa menjadi tandem sempurna untuk Daniel Ricciardo.

Sebelumnya, Ocon sempat dikabarkan akan menjadi pengganti Valtteri Bottas di tim Mercedes. Namun pabrikan otomotif asal Jerman itu nampaknya telah berubah pikiran dan memilih meminjamkannya ke Renault.

Meski belum ada pernyataan resmi, banyak pihak sudah yakin Esteban Ocon akan merapat ke Renault menggantikan Nico Hulkenberg, yang mungkin akan mengambil tempat Romain Grosjean di tim Haas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%