Formula 1

Ganjalan Terbesar di Balik Rencana Bergabungnya Esteban Ocon ke Renault

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Motorsport.com
Masa depan tidak menentu, gabungnya Esteban Ocon ke tim F1 Renault masih menemui ganjalan. Copyright: © Motorsport.com
Masa depan tidak menentu, gabungnya Esteban Ocon ke tim F1 Renault masih menemui ganjalan.

INDOSPORT.COM - Esteban Ocon akan segera bergabung bersama tim F1 Renault di tahun 2020 mendatang. Namun, rencana tersebut kabarnya menemui ganjalan.

Dilansir laman berita olahraga Gpfans, terganjalnya kesepakatan ini dikarenakan Nico Hulkenberg masih berstatus sebagai pembalap utama bagi tim Renault.

Pihak pabrikan F1 asal Prancis itu harus mencari tim lain yang bisa menampung Hulkenberg agar bisa tetap berkompetisi di F1. Alhasil ,Ocon mungkin harus menunggu hingga kursi Renault kosong terlebih dahulu.

Menurut laporan media RMC, Renault sendiri merasa tertarik merekrut Ocon dikarenakan karakteristiknya yang dianggap memiliki tiga keunggulan. Mereka juga cukup yakin pembalap asal Prancis itu bisa menjadi tandem sempurna untuk Daniel Ricciardo.

"Pabrikan asal Prancis sangat tertarik dengan pembalap yang memiliki 'Triwarna' itu, dirinya memiliki keunggulan di bidang kecepatan, dapat diandalkan, dan murah. Dengan gaji tinggi yang dibayarkan untuk Ricciardo, tentu hal ini akan sangat menguntungkan," klaim laporan itu.

Sebelumnya, Esteban Ocon sempat dikabarkan akan menjadi pengganti Valtteri Bottas di tim Mercedes. Namun pabrikan otomotif asal Jerman itu nampaknya telah berubah pikiran dan memilih meminjamkan Ocon ke Renault.

Meski belum ada pernyataan resmi, banyak pihak sudah yakin Esteban Ocon akan merapat ke Renault menggantikan Nico Hulkenberg, yang mungkin akan mengambil tempat Romain Grosjean di tim Haas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%