Formula 1

Mercedes Segera Umumkan Nasib Valterri Bottas untuk Musim Depan

Jumat, 23 Agustus 2019 14:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Istitene/Getty Image
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juara F1 GP Azerbaijan. Copyright: © Dan Istitene/Getty Image
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juara F1 GP Azerbaijan.

INDOSPORT.COM - Dalam salah satu majalah asal Jerman, Auto Bild menyebutkan jika Valtteri Bottas akan tetap di Marcedes pada 2020 mendatang. Hal ini sekaligus menutup banyak spekulasi mengenai masa depan pembalap Finlandia itu yang akan meninggalkan Marcedes.

Setelah menggantikan posisi dari Nico Rosberg pada 2016 lalu. Bottas turut membantu Mercedes dalam meraih dua titel juara dan kini sedang menuju ketiga di tahun 2019.  

Akan tetapi masih banyak yang mempertanyakan kemampuan seorang Bottas dikarenakan tidak mampu menyaingi Lewis Hamilton seperti yang dilakukan Rosberg.

Melansir dari laman Essentially Sports, bos Mercedes, Toto Wolff mengaku jika ia sangat ingin melihat driver cadangannya Esteban Ocon kembali berlaga di F1. Namun dalam laporan dari Jerman mengklaim bahwa Bottas telah menyetujui perpanjangan masa bakti satu tahun lagi bersama Mercedes.

Adapun nasib dari Esteban Ocon, Auto Bild melaporkan jika pembalap asal Prancis itu bisa saja bergabung dengan tim Renault. Namun Kepala tim Mercedes sendiri mengaku bahwa ia ragu untuk melepas Ocon kembali ke Renault, dan masih ingin mempertahankan dirinya.

Wolff mengonfirmasi jika Hamilton akan berkonsultasi dengan rekan satu tim barunya dalam waktu dekat. Sementara kabar Bottas yang membawa angin segar sangat dibutuhkan setelah pertempuran di GP Inggris bulan lalu.

Kini dua pembalap Mercedes tersebut akan menatap seri Grand Prix di Belgia yang dimulai pada awal paruh musim kedua.

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%