Formula 1

Formula 1 GP Brasil Bakal Digelar di Rio de Janeiro, Gubernur Sao Paulo Geram

Jumat, 23 Agustus 2019 01:29 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Coro Mountana
© Twitter.com/f1
Lewis Hamilton usai menjalani sesi kualifikasi Formula 1 GP Brasil. Copyright: © Twitter.com/f1
Lewis Hamilton usai menjalani sesi kualifikasi Formula 1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM - Polemik penyelenggaraan Formula 1 GP Brasil rupanya belum berakhir di mana pada Mei lalu, Presiden Jair Bolsonaro berencana memindahkan lokasi yang tadinya di Sao Paolo, menjadi Rio de Janeiro.

Persoalan muncul lantaran adanya keraguan terkait kesiapan sirkuit baru di Sao Paulo. Mendengar kabar itu, Gubernur Sao Paolo, Joao Doria geram dengan tetap pada pendiriannya bahwa GP Formula 1 2020 bakal digelar di kota tercintanya.

"Formula 1 2020 tetap akan digelar di Sao Paulo," ujar Gubernur Sao Paulo, Joao Doria, seperti yang dilansir dari laman berita Grandprix247.

"Ya, Rio de Janeiro memang sangat ingin menjadi tuan rumah GP Brasil. Tapi, kami tidak akan membiarkan itu terjadi. Kami melakukan dialog dan membuat kesepakatan agar penyelenggaraan F1 tetap di sini," imbuhnya.

Usut punya usut, muara dari permasalahan sirkuit ini adalah karena persaingan politik. Doria adalah kandidat kuat calon presiden yang akan menantang Bolsonaro di pemilu berikutnya.

Bolsonaro yang dekat dengan Rio de Janeiro berusaha untuk menyelenggarakan GP Brasil di sana karena karier politiknya berawal dari kota itu.

Sao Paolo memang menjadi langganan Grandprix sejak 1990 dengan sirkuit Interlagos-nya. Sirkuit yang punya nama lain Autódromo José Carlos Pace itu menggantikan Jacarepagua yang menjadi venue GP Brasil dari 1981-1989.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%