Formula 1

Bos Mercedes Tepis Rumor Kembalinya Fernando Alonso

Jumat, 23 Agustus 2019 18:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap McLaren di F1 dikabarkan akan bergabung dengan tim Mercedes. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap McLaren di F1 dikabarkan akan bergabung dengan tim Mercedes.

INDOSPORT.COM – Bos Mercedes, Toto Wolff, menepis rumor yang mengatakan bahwa Fernando Alonso akan kembali ke balapan Formula 1 dan akan bergabung dengan timnya.

Alonso yang telah memutuskan pensiun dari dunia F1 dan lebih aktif di balapan uji ketahanan tersebut akhir-akhir ini santer dikaitkan akan kembali mengaspal dan bergabung dengan tim berjuluk Silver Arrows.

Namun rumor tersebut akhirnya ditepis oleh Wolff dan mengatakan bahwa dirinya tidak menginginkan kehadiran Alonso di timnya untuk menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton, sebagaimana dilansir dari laman Auto Week.

"Semua tim teratas sudah memiliki pembalap alpha mereka. Terkadang tidak cukup untuk bisa mengemudi dengan baik. Kamu juga harus memiliki keadaan yang tepat,” kata Wolff.

“Ya benar, tak terpikirkan bagi saya untuk memasangkan Alonso dengan Hamilton. Kami tidak ingin mengulang cerita yang terjadi ketika mereka berdua bersama di McLaren,” tambahnya.

Sementara itu, Valtteri Bottas dikabarkan akan tetap menjadi rekan setim Hamilton di musim 2020 mendatang. Pasalnya, pembalap cadangan Mercedes, Esteban Ocon akan segera bergabung dengan Renault di musim depan.

Saat ini, para pembalap Formula 1 sedang menjalani rehat paruh musim panas selama kurang lebih tiga pekan sebelum akhirnya kembali di F1 GP Belgia 2019 pada 1 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%