Formula 1

Sebelum Tunjuk Pembalap Asal Thailand, Red Bull Sempat Rayu Fernando Alonso

Sabtu, 17 Agustus 2019 22:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap F1 yang sempat dirayu Red Bull untuk menggantikan Pierre Gasly. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap F1 yang sempat dirayu Red Bull untuk menggantikan Pierre Gasly.

INDOSPORT.COM - Legenda Formula 1, Fernando Alonso dikabarkan sempat dirayu oleh pabrikan Red Bull sebelum akhirnya menukar pembalap asal Thailand, Alexander Albon, dengan Pierre Gasly untuk sisa musim 2019.

Kabar tersebut diklaim oleh surat kabar asal Spanyol, Mundo Deportivo, melaporkan bahwa Red Bull meminta Alonso untuk menggantikan Gasly.

Menurut rumor tersebut, Alonso merupakan pilihan utama Red Bull untuk menjadi rekan satu tim Max Verstappen yang telah mencatatkan hasil baik di paruh musim 2019 ini.

Pasalnya, Alonso yang telah memutuskan untuk pensiun dari dunia Formula 1 pada musim lalu hingga saat ini tidak memiliki kontrak untuk mengikuti turnamen balap mana pun.

Namun akhirnya Red Bull membuat kesepakatan pertukaran antara Red Bull dengan Toro Rosso. Ini berarti, Gasly juga resmi bergabung dengan pabrikan asal Italia pada F1 GP Belgia 2019.

Nantinya Albon akan dievaluasi selama sembilan balapan yang tersisa untuk memutuskan apakah dirinya pantas menjadi rekan satu tim Max Verstappen pada musim 2020 mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Albon telah menjalani musim debutnya di F1 setelah menjadi runner-up di ajang FIA Formula 2 musim lalu. Pembalap yang dikenal akan kecepatan serta kedewasaannya ini cukup tampil impresif bersama Toro Rosso.

Sementara Gasly mengalami nasib yang cukup buruk. Ia tak mampu tampil impresif seperti Verstappen, hingga membuat bos Red Bull, Christian Horner akhirnya menuntutnya untuk memperbaiki performanya dan mendepaknya ke pabrikan Toro Rosso.