Formula 1

Max Verstappen ‘Tak Butuh’ Kemenangan di Ajang Formula 1, Kok Bisa?

Minggu, 25 Agustus 2019 14:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tak butuh kemenangan di ajang Formula 1 untuk menjadi lebih percaya diri Copyright: © planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tak butuh kemenangan di ajang Formula 1 untuk menjadi lebih percaya diri

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull, Max Verstappen mengatakan bahwa dirinya ‘tak butuh’ kemenangan untuk membuatnya merasa percaya diri di Formula 1.

Melansir dari laman berita olahraga GP Today, pembalap muda berusia 21 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya selalu merasa percaya diri baik saat sedang berkompetisi di dunia balap maupun tidak.

Verstappen juga merasa kondisinya tersebut selalu membantunya saat sedang dihadapkan dengan situasi yang sulit. Alasan itulah mengapa ia mengatakan bahwa dirinya tidak perlu memenangkan balapan untuk merasa percaya diri, karena merasa merupakan bagian dari ‘sifat alaminya’.

"Saya tidak perlu memenangkan balapan untuk menjadi percaya diri. Saya selalu percaya diri. Ketika dihadapkan dengan situasi yang sulit, hal tersebut bisa membuat anda selangkah lebih maju,” ujar Verstappen.

Selain itu, Verstappen yang berhasil membawa Red Bull bisa bersaing dengan Mercedes dan Ferrari, yang merupakan dua pabrikan raksasa yang mendominasi Formula 1 dalam beberapa musim terakhir mengatakan bahwa dirinya masih berusaha untuk tampil maksimal.

“Kami memang harus tetap realistis, bahwa kami bukan tim yang dominan. Kami telah berusaha keras, tentu saja Mercedes dan Ferrari juga. Saya hanya berharap bahwa kami melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada mereka. Kami berusaha untuk menutup celah,” tambahnya.

Saat ini Verstappen duduk diperingkat ketiga klasemen sementara Formula 1 2019 dengan 181 poin, berada dibelakang Lewis Hamilton yang menjadi pemuncak klasemen sedangkan Valtteri Bottas menyusul ditempat kedua.

Pada pekan depan, Verstappen dan para pembalap lainnya akan kembali unjuk gigi di F1 GP Belgia 2019 pada 1 September mendatang usai menjalani rehat paruh musim panas selama tiga pekan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%