MotoGP

MotoGP Inggris: Start di Posisi Kedua, Valentino Rossi Incar Podium di Silverstone

Minggu, 25 Agustus 2019 10:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Start dari posisi kedua, pembalap Yamaha, Valentino Rossi ingin naik podium di MotoGP Inggris. Ini adalah posisi terbaiknya sejak balapan di Amerika. Copyright: © Getty Images
Start dari posisi kedua, pembalap Yamaha, Valentino Rossi ingin naik podium di MotoGP Inggris. Ini adalah posisi terbaiknya sejak balapan di Amerika.

INDOSPORT.COM - Start dari posisi kedua, pembalap Yamaha, Valentino Rossi ingin naik podium di MotoGP Inggris 2019. Ini adalah posisi terbaiknya memulai balapan sejak balapan di MotoGP Amerika, bulan April lalu.

Setelah sempat melambat sebelum liburan musim panas, Rossi perlahan kembali ke performa terbaiknya sejak Brno. Meski bersaing ketat dengan Marc Marquez, yang akhirnya berada di posisi pertama, tak meredam semangatnya.

"Sudah sejak Jumat saya merasa baik dengan motor dan memiliki kecepatan yang cukup baik," kata Rossi seperti dikutip dari Crash Net. "Kami bekerja denganbaik selama latihan.”

Ia mengatakan hasil dari kualifikasi sangat penting. Jika seorang pembalap ingin naik podium, makan minimal mereka harus memulai balapan di posisi ke lima atau ke enam.

Merefleksikan kembalinya ke bentuk terbaiknya setelah tersenggal-sengal di awal musim, Rossi menilai timnya cukup kompetitif meski ada situasi yang buruk.

"Setelah liburan musim panas, dari Brno, kami banyak melakukan perbaikan motor. Langkah demi langkah saya bisa memulihkan perasaan. Jadi, menjadi kuat di sini karena lebih baik dari Austria. " tegasnya.

Rossi memuji upaya yang dilakukan Yamaha pada motornya dan sudah melakukan beberapa penyesuaian kecil, terutama ia menjadi lebih mudah untuk mengendarai motor dari berbagai sudut.

Valentino Rossi, yang begitu optimis di MotoGP Inggris, menambahkan bahwa sama seperti balapan di Austria, kondisi sirkuit Silverstone juga sangat mendukung performa Yamaha terutama bila dibandingan dengan beberapa tahun terakhir.