Tak Takut Asap, Honda Dream Cup Pekanbaru 2019 Jadi Tontonan Seru Keluarga

Minggu, 25 Agustus 2019 20:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Luqman N. Arunanta/INDOSPORT
Bapak Rabil beserta istri dan dua anaknya antusias menonton secara langsung Honda Dream Cup Pekanbaru 2019, Minggu (25/08/19), di Sirkuit Stadion Sport Center, Rumbai. Copyright: © Luqman N. Arunanta/INDOSPORT
Bapak Rabil beserta istri dan dua anaknya antusias menonton secara langsung Honda Dream Cup Pekanbaru 2019, Minggu (25/08/19), di Sirkuit Stadion Sport Center, Rumbai.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya sebagai wadah pembibitan pembalap muda, Honda Dream Cup (HDC) Pekanbaru 2019 menjadi tontonan seru bagi keluarga.

Meski langit kota Pekanbaru diselimuti kabut asap tipis, Minggu (25/08/19), antusiasme masyarakat untuk menyaksikan Honda Dream Cup Pekanbaru 2019 di Sirkuit Stadion Sport Center Rumbai tidak surut.

HDC edisi ketiga di tahun 2019 ini turut menyedot animo dari kalangan keluarga untuk melihat secara langsung ajang balap motor yang diprakarsai PT Astra Honda Motor bersama PT Capella Dinamik Nusantara sebagai Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan.

Bapak Rabil beserta istri dan dua anaknya yang masih belia begitu antusias menyaksikan balapan dari pinggir lintasan. Ia dan keluarga memang kerap menyaksikan acara balap motor di Pekanbaru, khususnya kawasan Rumbai.

"Kebetulan suka balap juga, sejak SMA suka balap. Makanya ajak keluarga juga," ujar Rabil saat dijumpai redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Rabil dan keluarga tidak masalah harus berpanas-panasan demi menonton langsung Honda Dream Cup Pekanbaru 2019. Ia mengaku paling menunggu ajang kelas Supermoto yang memainkan dua nomor, HDC 7 – Honda CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL dan HDC 8 – Honda CRF150L Supermoto Tune Up s.d. 180 cc Open.

Pria yang tinggal tidak jauh dari kawasan Sport Center Rumbai itu menilai Honda Dream Cup Pekanbaru 2019 berlangsung ramai. Rabil berharap Pekanbaru banyak menggelar event balap motor sebagai tontonan bagi keluarga.

"Penginnya tiap minggu ada, sebentar lagi juga ada Kejurda kan. Terus ya (buat pemerintah) semoga asapnya dipadamkanlah, biar Riau tidak seperti ini terus," tambah Rabil.

Honda Dream Cup telah lima kali hadir di kota Pekanbaru. Selama itu pula, HDC terus menjadi wadah pembibitan dan pewujudan mimpi pembalap muda Indonesia.