Mini Market Keliling, Roda Ekonomi di Honda Dream Cup Pekanbaru 2019

Senin, 26 Agustus 2019 13:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lukman Arunanta/INDOSPORT
Salah satu pedagang mini market keliling di Honda Dream Cup Pekanbaru 2019, Minggu (25/08/19), di area Sport Center Rumbia, Pekanbaru. Copyright: © Lukman Arunanta/INDOSPORT
Salah satu pedagang mini market keliling di Honda Dream Cup Pekanbaru 2019, Minggu (25/08/19), di area Sport Center Rumbia, Pekanbaru.

INDOSPORT.COM - Ajang balap motor kenamaan Honda Dream Cup (HDC) Pekanbaru 2019, Minggu (25/08/19), menjadi berkah bagi pedagang makanan dan minuman yang menjamur di area Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

Safrizal, salah satu pedagang di acara Honda Dream Cup Pekanbaru 2019, rela jauh-jauh dari rumahnya yang berjarak 10 kilometer untuk mencari rezeki.

Ia membawa dagangannya yang sudah seperti warung kecil dengan sepeda motor besar. Masyarakat sekitar biasa menyebutnya mini market keliling.

"Kalau pas ada acara di sini ya masuk (buat berjualan). Targetnya orang-orang tua," ungkap Safrizal saat dijumpai redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Layaknya warung pada umumnya, mini market kecil menjual makanan ringan yang digantungkan di bagian depan dan minuman dingin dalam boks serta etalase kecil. Sambil menunggu pembeli, Safrizal biasa duduk di motornya yang teduh tertutupi terpal.

Jika massa sedang berkumpul di suatu titik, Refrizal tidak jarang memindahkan mini market kelilingnya ke spot yang lebih ramai hanya dengan mengegas motor besarnya.

Safrizal mengaku bisa mendapatkan penghasilan sampai jutaan rupiah dari mini market kelilingnya tersebut saat sedang ramai.

"(Penghasilan) nggak ditarget, ada nggak ada. (Kalau lagi ramai) duitnya bisa juta-jutaan juga. Nggak bisa tentu," pungkas Safrizal.

Honda Dream Cup Pekanbaru 2019 terbukti tidak hanya menjadi ajang pembibitan dan pewujudan mimpi pembalap muda Indonesia. Acara ini turut memutar roda ekonomi masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi balapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%