Formula 1

Valtteri Bottas 'Resmi' Perpanjang Kontrak Bersama Mercedes

Senin, 26 Agustus 2019 17:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas dikabarkan akan menandatangani kontrak bersama Mercedes pada pekan ini Copyright: © L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas dikabarkan akan menandatangani kontrak bersama Mercedes pada pekan ini

INDOSPORT.COM – Nasib Valtteri Bottas di tim Mercedes nampaknya akan menemukan titik terang. Pasalnya, rekan satu tim Lewis Hamilton akan segera memperpanjang kontraknya hingga musim 2020. 

Melansir dari laman GP Blog, Bottas dikabarkan akan segera menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk terus mengaspal di ajang Formula 1 bersama Mercedes hingga akhir musim 2020 pada pekan ini. 

Pembalap berusia 29 tahun itu telah santer dikabarkan akan segera diputus masa baktinya bersama tim berjuluk Silver Arrows pada akhir musim 2019 ini, dengan posisinya akan diisi oleh pembalap cadangan, Esteban Ocon.

Namun rumor tersebut kini berubah usai Ocon dikabarkan akan segera bergabung dengan tim Renault untuk menjadi tandem bagi Daniel Ricciardo.

Tentu saja kabar ini membuka peluang bagi Bottas untuk mempertahankan posisinya di Mercedes, yang telah mendominasi balapan dalam beberapa musim terakhir.

Sebenarnya, kiprah karier Bottas bersama Mercedes cukup apik. Pembalap asal Finlandia tersebut berhasil dua kali menjadi juara dan meraih podium sebanyak sembilan kali dalam 12 seri balapan Formula 1 yang telah berlangsung selama paruh musim 2019.

Catatan positifnya tersebut tentu membuat tim yang digawangi oleh Toto Wolff berpikiran ulang untuk melepas Bottas ke pabrikan lainnya pada musim depan.