MotoGP

Maverick Vinales Merasa Bertarung dengan Diri Sendiri di MotoGP Inggris

Selasa, 27 Agustus 2019 17:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© motogp
Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, merasa seperti bertarung dengan diri sendiri pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/19) Copyright: © motogp
Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, merasa seperti bertarung dengan diri sendiri pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/19)

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, merasa seperti bertarung dengan diri sendiri di setiap lap pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/19).

Meski Vinales sempat mampu menguntit Alex Rins dan Marc Marquez, namun ia merasa motor yang ia kendarai tak terlalu cepat dan membuatnya tertinggal. Hal tersebut membuatnya hanya fokus bertarung dengan diri sendiri untuk menjaga kecepatannya serta memperlebar gap antara dirinya dengan Valentino Rossi.

"Saya balapan dengan diri saya sendiri. Bertarung dengan diri saya sendiri, lap demi lap. Di sirkuit ini ketika Anda sendirian sangat sulit untuk menjaga ritme, untuk tetap fokus, dan menjaga kekuatan. Itulah sebabnya saya senang dengan hasil ini," kata Vinales disadur dari laman Crash.

Maverick Vinales pun mengomentari Sirkuit Silverstone yang ia rasa mengekspos performa Yamaha YZR-M1 yang ia tunggangi. Ia merasa motor yang ia kendarai tak cukup cepat. Tak ayal ia pun tak mampu mengejar kedua kompatriotnya di barisan terdepan pada MotoGP Inggris.

"Kami tidak bisa meminta hal lebih. Sirkuit ini (Silverstone) adalah salah satu yang terburuk untuk mesin kami, jadi kami harus tetap bekerja keras. Kami memiliki hal-hal yang sangat positif dan sesuatu yang sangat lemah pada motor kami. Jadi kami harus bekerja untuk memperbaiki kelemahan itu," imbuhnya.

Hasil yang diraih Maverick Vinales pun membuatnya menggeser Valentino Rossi dari posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2019. Rider berusia 24 tahun ini kini mengkoleksi 118 angka, dua poin di depan rekannya yang berjuluk The Doctor tersebut.