Formula 1

Curhatan Pembalap Asal Thailand Jelang Jalani Debut di F1 GP Belgia 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 17:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Alexander Albon akan menjalani debut bersama tim Red Bull di F1 GP Belgia 2019 Copyright: © GettyImages
Alexander Albon akan menjalani debut bersama tim Red Bull di F1 GP Belgia 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 asal Thailand, Alexander Albon mencurahkan perasaannya jelang menjalani debutnya bersama tim Red Bull di F1 GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19).

Pada awal Agustus lalu, Red Bull secara mengejutkan menunjuk Albon untuk menggantikan Pierre Gasly sebagai tandem Max Verstappen dengan membuat kesepakatan pertukaran dengan Toro Rosso. Ini berarti, Gasly juga resmi bergabung dengan pabrikan asal Italia pada F1 GP Belgia 2019.

Dipromosikan ke tim utama dan akan menjadi rekan satu tim Verstappen tentu menjadi hal yang tak akan dilupakan oleh Albon. Ia pun mengatakan bahwa momen tersebut menjadi kesempatan dan batu loncatan untuk menunjukkan tajinya di ajang Formula 1.

"Tidak banyak pembalap mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil yang mampu memenangkan balapan di karier yang cukup dini dalam F1, jadi itu adalah kesempatan yang bagus untuk bergabung dengan Red Bull," kata Albon, dilansir dari Race Fans.

“Ini akan menjadi langkah dan perbedaan yang besar dalam hidup saya. Saya ingin melihat bagaimana rasanya menjajal mobil Red Bull. Namun saya juga masih belajar untuk menjadi lebih baik, pasti banyak pengalaman yang akan saya rasakan,” tambahnya.

Albon telah menjalani musim debutnya di F1 setelah menjadi runner-up di kejuaraan FIA Formula 2 pada musim 2018 lalu. Pembalap yang dikenal akan kecepatan serta kedewasaannya ini cukup tampil impresif bersama Toro Rosso.

Pembalap berusia 23 tahun itu juga mencatatkan hasil terbaik dengan finish di urutan keenam F1 GP Jerman 2019 dari 12 balapan yang dilakoninya, dan menduduki posisi ke-15 dengan menyabet 16 poin di klasemen sementara F1 2019.