Formula 1

Red Bull Miliki Mesin Baru, Verstappen Optimis Raih Podium di GP Belgia

Kamis, 29 Agustus 2019 18:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, optimistis bisa raih kemenangan di GP Belgia 2019. Copyright: © planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, optimistis bisa raih kemenangan di GP Belgia 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull, Max verstappen optimis bisa meraih podium tertinggi di seri balap ke-13 Formula 1 GP Belgia, Minggu (01/09/19).

Rasa percaya diri yang ditunjukan oleh Verstappen lantaran pabrikan Red Bull yang kini bermitra dengan Honda memiliki mesin baru yang membuatnya yakin bisa ngebut di sirkuit Spa-Francorchamps pada akhir pekan nanti.

Dilansir dari laman berita olahraga Motorsport, mesin baru yang dihadirkan oleh Honda itu bisa membuat Red Bull bisa unggul dibandingkan pada menjalani balapan Formula 1 pada musim 2018 lalu.

"Tahun lalu kami benar-benar kekurangan tenaga mesin, dan berada di jalur yang kritis itu sangat menyakitkan. Musim ini kami dekat dengan Mercedes dan Ferrari, tetapi mereka memiliki downforce lebih sedikit,” ujar Verstappen.

“Kami tahu apa yang kami dapat di balapan mendatang, dan sekali lagi semuanya sangat terencana dan terukur dan tanpa pengambilan risiko yang konyol. Ini tidak seperti tiba-tiba ada kerusakan mesin, itu semua sangat terstruktur dan saya suka itu,” tambahnya.

Sejauh ini Verstappen telah memenangkan dua seri balapan setelah dibantu dengan kekuatan mesin Honda di atas jalur balapan pada paruh musim 2019 ini.

Ia juga bertekat untuk memperpanjang catatan positifnya dengan mencoba mendobrak dominasi yang telah dipegang oleh Mercedes dan Ferrai dalam beberapa musim terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%