Formula 1

Verstappen Berniat Pecundangi Hamilton di Paruh Kedua F1 2019

Senin, 26 Agustus 2019 19:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berniat ‘pecundangi’ jagoan pabrikan Mercedes, Lewis Hamilton, di paruh kedua musim Formula 1 2019.

Kompetisi Formula 1 musim 2019 tengah menjalani rehat musim panas selama kurang lebih tiga pekan. Namun, jeda musim panas tersebut digunakan oleh Verstappen untuk mempersiapkan diri kembali bertarung di paruh kedua musim.

Pada sembilan balapan yang tersisa, Verstappen berniat mendobrak dominasi Mercedes, di mana kedua pembalapnya, yakni Hamilton dan Valtteri Bottas, telah menguasai peringkat pertama dan kedua klasemen.

Pembalap berusia 21 tahun itu pun berniat menggusur posisi Hamilton di peringkat teratas klasemen, sebagaimana dilansir dari laman GP Fans.

"Bagi saya ini semua tentang tempat pertama. Saya hanya tidak peduli. Ini hanya tentang posisi teratas. Mungkin orang lain berpikir berbeda, tetapi bagiku hanya kemenangan yang diperhitungkan,” kata Verstappen.

Max Verstappen saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Formula 1 dengan 181 poin, berada di belakang Valtteri Bottas yang mengantongi 188 poin, sedangkan Lewis Hamilton menyabet 250 poin.

Nantinya, Verstappen dan para pembalap jet darat lainnya akan kembali berlaga di F1 GP Belgia 2019 yang akan berlangsung pada pekan depan atau 1 September mendatang.