Formula 1

Resmi! Valtteri Bottas Bertahan di Mercedes Hingga Musim 2020

Kamis, 29 Agustus 2019 19:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas dipastikan  bertahan di Mercedes hingga musim 2020. Copyright: © L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas dipastikan bertahan di Mercedes hingga musim 2020.

INDOSPORT.COM – Nasib Valtteri Bottas akhirnya menemui kata pasti, setelah tim Mercedes resmi mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak Bottas hingga musim 2020.

Melansir dari laman resmi Formula 1, pembalap berusia 30 tahun tersebut akan bertahan selama satu musim sejak bergabung dengan tim berjuluk Silver Arrows pada 2017 silam.

Selain itu, bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan alasan mengapa seorang Valtteri Bottas layak untuk dipertahankan, yakni lantaran telah tampil baik sesuai ekspektasi tim Mercedes.

“Untuk 2019, kami membuat Valtteri tantangan untuk kembali lebih kuat dari yang kami lihat pada musim 2018 dan ia telah mencapainya, dengan beberapa penampilan yang sangat mengesankan di awal balapan tahun ini,” ujar Wolff.

“Meski baru mencapai paruh pertama musim ini, namun Bottas terus menunjukan tekad dan haus akan juara serta terus berjuang untuk meningkatkan performanya. Inilah yang kami inginkan dari semua tim kami,” tambahnya.

Totot Wolff juga mengatakan Bottas telah menjadi bagian penting dari kesuksesan Mercedes dalam dua musim terakhir di ajang Formula 1. Kerja timnya dengan Lewis Hamilton telah menjadi teladan dan dia telah menunjukkan kekuatan karakter yang nyata.

Dipertahankannya Valtteri Bottas untuk menjadi tandem bagi Lewis Hamilton tentunya menutup rumor bahwa Esteban Ocon selaku pembalap cadangan Mercedes akan dipromosikan ke tim utama.

Ocon kemungkinan akan bergabung dengan tim Renault pada musim depan untuk menggantikan Nico Hulkenberg sebagai tandem Daniel Ricciardo di pabrikan asal Prancis tersebut.