Formula 1

Tak Masuk Kalender F1 2020, GP Jerman Berencana Akan Ikuti Jejak Formula E?

Kamis, 29 Agustus 2019 19:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Direktur Global Promosi dan Hubungan Bisnis Formula 1, Chloe Targett-Adams mengatakan bahwa kejuaraan F1 GP Jerman bisa mengikuti jejak Formula E setelah tak masuk kalender musim 2020.

GP Jerman yang berlangsung dalam sirkuit Hockenheim resmi tak masuk dalam kalender balapan musim 2020 usai jadwal sementara dirilis oleh situs resmi Formula1.

Walaupun tak ikut kejuaraan pada musim depan namun kemungkinan GP Jerman bisa kembali di tahun-tahun selanjutnya meski bukan di sirkuit tradisional seperti Hockenheim atau Nurburgring, namun kemungkinan ajang tersebut mengikuti jejak Formula E digelar di sirkuit jalan raya.

Pasalnya, F1 telah mengungkapkan bahwa trek dan kota-kota lain telah menyatakan minatnya untuk menawarkan jalan raya untuk kembali membuat GP Jerman mendapatkan kontrak jangka panjang.

"Mendapatkan kembali GP Jerman akan sulit, tetapi dengan dukungan sirkuit, kotamadya Hockenheim dan dengan Mercedes sebagai sponsor kami dapat memperpanjang selama satu tahun tetapi itu tidak mungkin untuk tahun 2020,” ujar Adams, dilansir dari laman berita olahraga Motorsport.

"Menyedihkan bahwa F1 tidak akan ada di Jerman tahun depan. Namun ada minat yang kuat dari daerah, kota, dan pihak lain yang tertarik. Sangat menyenangkan memiliki tingkat minat seperti itu,” tambahnya.

Meskipun tidak masuk dalam seri balapan musim depan, namun Adams mengatakan pihak F1 masih terus berusaha mencari cara untuk membuat para penggemar di negara tersebut tetap terhubung dengan olahraga balap mobil.

Di sisi lain, Formula 1 telah resmi merilis draft kalender seri balapan musim 2020, di mana terdapat 22 balapan yang mencatatkan sejarah sebagai seri balapan terbanyak dalam satu musim.