MotoGP

Direktur Yamaha Pastikan Rossi dan Vinales Setujui Onderdil Baru M1

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Maverick Vinales

INDOSPORT.COM - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan bahwa semua bagian M1 baru yang diuji di Misano minggu ini telah disetujui oleh kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Bersamaan dengan pembaruan mesin 2020, Yamaha membawa sederetan onderdil baru seperti swingarm serat karbon, penutup aero baru di bagian atas roda depan dan knalpot baru.

Seperti dikutip dari Crash Net, Rossi dan Vinales telah mencoba spesifikasi mesin baru pada M1 selama dua hari berturut-turut. Selain itu, juga menguji sistem aerobody pada motor.

"Semua bagian motor yang baru itu telah disetujui oleh pengendara kami dan kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya," tukasnya.

Dalam uji lintasan di Misano, Rossi berhasil finish di posisi ke empat setelah memulai balapan dari posisi 13. Sementara Vinales yang mulai dari posisi 17, finish di posisi 6.

Rekan mereka dari Petronas Yamaha, Fabio Quartararo mencatatkan waktu paling cepat. Sementara itu, Franco Morbidelli di posisi ketiga. Itu berarti semua pengendara M1 berada di enam besar.

Ini adalah hasil yang menggembirakan mengingat kondisi pengereman yang rendah, yang sering mengganjal performa pembalap Yamaha, ditambah balapan Misano tahun lalu yang sulit.

"Kami mengalami beberapa masalah pengereman selama menjalani balapan di sini, jadi itu adalah salah satu target kami untuk memperbaikinya dalam tes ini," Meregalli menegaskan.