Formula 1

Kecelakaan Parah Libatkan 2 Pembalap, F2 Belgia 2019 yang Diikuti Sean Gelael Resmi Ditunda

Sabtu, 31 Agustus 2019 23:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @GirlsLikeRacing
Insiden kecelakaan yang melibatkan dua pembalap terjadi di F2 Belgia 2019, Sabtu (31/08/19). Copyright: © Twitter @GirlsLikeRacing
Insiden kecelakaan yang melibatkan dua pembalap terjadi di F2 Belgia 2019, Sabtu (31/08/19).

INDOSPORT.COM - Balapan feature race GP Belgia 2019 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, harus ditunda menyusul adanya kecelakaan parah yang melibatkan dua pembalap. 

Insiden kecelakaan itu terjadi pada lap kedua di tikungan Raidillon, yang melibatkan Anthoine Hubert dari BWT Arden dan pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa.

Hubert menabrak penghalang dan kemudian ditabrak oleh Juan Manuel Correa. Perlombaan dihentikan ketika marshal menghadiri tempat kejadian. 

Dilansir dari BBC, kecelakaan ini mengakibatkan dampak yang parah. Kaki Correa sampai terlihat menyembul ketika kerucut bagian depan mobilnya hancur dan ia pun terjebak di dalam kokpit. 

Sementara itu, bagian dari mobil BWT Arden yang ditunggangi Anthoine Hubert sampai hancur dan terpental. 

Balapan F2 Belgia 2019 ini sendiri diikuti oleh pembalap asal Indonesia, Sean Gelael. Pada balapan ini, Sean Gelael harus memulai balapan dari posisi ke-16. Ketika kecelakaan terjadi, Gelael ada di posisi ke-13 di depan pembalap ART Grand Prix, Callum Ilott.

Sean meraih start dari barisan belakang setelah pada sesi kualifikasi dia hanya mencatatkan waktu 2 menit 00,327 detik. Posisi terdepan diraih oleh pembalap ART Grand Prix, Nyck de Vries, dengan waktu satu menit 58,304 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%