Formula 1

Resmi Menetap di Mercedez, Bottas Akui Sempat Lirik Tim Lain

Sabtu, 31 Agustus 2019 08:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Istitene/Getty Image
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juara F1 GP Azerbaijan. Copyright: © Dan Istitene/Getty Image
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juara F1 GP Azerbaijan.

INDOSPORT.COM - Resmi diperpanjang kontraknya oleh Mercedes, pembalap Valtteri Bottas mengaku sempat memikirkan opsi pindah ke tim lain beberapa bulan lalu.

Akhirnya Mercedes sepakat mempertahanan Bottas hingga musim 2020 dan mengakhiri spekulasi bahwa akan mendatangkan Esteban Ocon atau Max Verstappen.

Pembalap Finlandia itu kini bisa tenang mengetahui masa depannya aman. Namun dia mengakui sempat ragu bisa bertahan di musim depan menjelang liburan pertengahan musim.

Bottas bahkan mengungkapkan bahwa dia telah mencari opsi lain untuk tetap berada di Formula Satu, berjaga-jaga jangan sampai Mercedes mempromosikan Ocon.

“Menuju liburan musim panas, Anda tahu dalam soal kontrak apapun bisa terjadi,” kata Bottas seperti dikutip dari Fox Sports Asia. “Banyak hal yang tim lihat untuk membuat perbedaaan.”

Bottas mengatakan Mercedes mempertimbangan situasi antara dirinya dan Ocon. Ia pun harus menunggu keputusan final hingga akhir pekan lalu.

“Saya mencoba mencari opsi lain, tetapi kemudian segalanya mulai berjalan dengan benar. Saya rasa ini telah berjalan sebagaimana adanya. Saya sangat senang dan bisa fokus di balapan,” tegasnya.

Ia menambahkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton juga memberi ucapan selamat kepadanya saat perpanjangan kontrak resmi diumumkan. Bottas yakin keduanya bisa membuat tim menjadi lebih baik.