Formula 1

Cara Spesial Para Pembalap Dunia Kenang Anthoine Hubert di GP Belgia 2019

Minggu, 1 September 2019 17:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Para pembalap Formula 1 dan Formula 3 akan menggelar sesi penghormatan untuk mengenang kematian Anthoine Hubert, sebelum melakoni seri balapan GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19).

Dilansir dari laman berita Sport Express, Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengonfirmasi bahwa akan ada menit-menit mengheningkan cipta, baik sebelum balapan Formula 1 dan Formula 3 yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Momen tribute ini untuk mengenang kepergian Anthoine Hubert, pembalap Formula 2 yang meninggal dunia usai terlibat dalam insiden kecelakaan di lap kedua tikungan Raidillon, bersama pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa. 

Hubert menabrak penghalang dan kemudian ditabrak oleh Juan Manuel Correa. Perlombaan dihentikan ketika marshal menghadiri tempat kejadian. Mobil Juan Manuel Correa terbalik dan mobil Hubert hancur.

Setelah dibawa ke rumah sakit, pihak FIA mengonfirmasi nyawa Hubert yang masih berusia 22 tahun itu tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Untuk menghormati kepergian Anthoine Hubert, FIA sebagai pihak penyelenggara balapan  memutuskan untuk membatalkan dua sesi balapan yang sedianya akan dihelat dalam F2 GP Belgia 2019.

Kabar kematian Hubert membawa duka mendalam bagi dunia balap Formula dan dunia motorsport. Sejumlah pembalap ternama bahkan turut menyertai kepergiannya melalui akun sosial media, seperti Lewis Hamilton, Fernando Alonso, dan Max Verstappen.

Lewis Hamilton, yang menjuarai Formula 1 2018 lalu langsung mengirim pesan tribute untuk Hubert sesaat setelah mendengar kabar duka tersebut.

“Ini sangat menyedihkan. Beristirahatlah dengan tenang di sisi-Nya, Anthoine. Doaku selalu bersamamu dan keluarga,” tulis Hamilton melalui media sosialnya.

Mantan pembalap Formula 1 yang kini berkarier di Indy Car, Fernando Alonso, juga turut menuliskan pesan duka di akun Twitter-nya.

“Sebuah sore yang menyedihkan. Saya tidak bisa berkata-kata. Ini menyakitkan. Istirahatlah dengan tenang,” tulis Alonso.

Terakhir, Max Verstappen yang menulis pesan, “Benar-benar kaget dengan insiden tragis Anthoine Hubert. Sedih. Turut berduka cita untuknyad an keluarga, teman dan tim dan orang-orang yang dicintainya.”