MotoGP

Rider Red Bull KTM Puji 'Racikan' Dani Pedrosa untuk Tunggangannya

Senin, 2 September 2019 15:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Pol Espargaro (kanan) memuji racikan Dani Pedrosa untuk motor RC 16 miliknya Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Pol Espargaro (kanan) memuji racikan Dani Pedrosa untuk motor RC 16 miliknya

INDOSPORT.COM - Rider Red Bull KTM, Pol Espargaro, memuji kontribusi Dani Pedrosa yang mengembangkan prototype motor RC 16 miliknya yang akan ia tunggangi pada ajang MotoGP musim 2020 mendatang.

Usai melakukan tes di Sirkuit Misano, San Marino, pembalap berusia 28 tahun ini merasa yakin dengan kecepatan motornya. Esparagaro pun percaya diri untuk menghadapi MotoGP musim 2020 yang akan segera berlangsung 8 Maret mendatang.

"Motor KTM untuk musim 2020 membantu kami (Espargaro dan tim) untuk memiliki kecepatan maksimal saat tikungan dan rasa percaya diri saat hendak melakukan cornering ditikungan dengan menggunakan ban belakang.

Ini (protoype) lebih baik dari motor saya saat ini. Saya merasa senang dengan hal itu," ujar Espargaro.

Ia pun memuji andil Dani Pedrosa dalam membuat prototype RC 16 sehingga melebihI ekspektasinya sebagai rider Red Bull KTM. Bagi Pol Espargaro, mantan pembalap asal Spanyol tersebut memberikan masukan berarti sesuai pengalamannya di MotoGP.

"Dani (Pedrosa) sangat tepat, memiliki gaya balapan yang bersih, dan banyak meminta hal-hal baru untuk balapan. Itu yang ia berikan pada prototype (RC 16) ini," imbuhnya.

Sebagai pelengkap, Dani Pedrosa sendiri saat ini telah memutuskan mundur dari balapan dan menjadi test rider bagi KTM. Pengalamannya di arena balap MotoGP dimanfaatkan pabrikan asal Austria tersebut agar mampu bersaing dengan pabrikan lainnya pada musim 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%