MotoGP

Yamaha dan Honda Rebutan Rider KTM untuk Musim 2020

Senin, 2 September 2019 18:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Rider KTM, Johann Zarco, menjadi rebutan dua pabrikan asal Jepang, Yamaha dan Honda, untuk MotoGP musim 2020 Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Rider KTM, Johann Zarco, menjadi rebutan dua pabrikan asal Jepang, Yamaha dan Honda, untuk MotoGP musim 2020

INDOSPORT.COM - Rider KTM asal Prancis, Johann Zarco, membuat dua pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda, saling sikut untuk merekrutnya guna menghadapi MotoGP 2020 mendatang.

Dilansir dari Corsedimoto, masa depan Zarco yang takkan memperpanjang kerjasamanya dengan KTM membuat Yamaha dan Honda pun saling berebut untuk memburunya. Dua pabrikan besar ini pun melihat potensi yang dimiliki rider berusia 29 tahun tersebut saat test uji coba di Sirkuit Misano.

Honda menjadikan nama Johann Zarco untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo. Rider asal Spanyol ini nasibnya memang tengah terkatung-katung. Hal ini disebabkan cedera dan performa angin-anginan mantan pembalap Ducati tersebut.

Terlebih Zarco dulu sempat hampir bergabung dengan Honda sebelum mantan manajernya membuat keputusan tergesa-gesa dan mendorongnya untuk bergabung dengan KTM.

Berbeda dengan Honda, Yamaha menjadikan Zarco sebagai test rider untuk tunggangannya. Apalagi pembalap berusia 29 tahun tersebut cukup akrab dengan motor YZR-M1 dengan raihan enam podium dan empat pole position saat membela tim satelit pabrikan yang menaungi Valentino Rossi ini.

Sebagai informasi tambahan, Johann Zarco memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan KTM pada akhir musim MotoGP 2019. Ia membela pabrikan asal Austria ini hanya selama satu musim. Hal ini dikarenakan ia terus terpuruk hingga hanya menempati posisi 18 klasemen dengan 22 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%