Formula 1

Bos Red Bull Puji Debut Pembalap Asal Thailand Setinggi Langit

Selasa, 3 September 2019 11:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Alexander Albon menjalani debutnya di F1 GP Belgia 2019 dengan apik hingga mendapatkan pujian dari bos Red Bull Racing. Copyright: © GettyImages
Alexander Albon menjalani debutnya di F1 GP Belgia 2019 dengan apik hingga mendapatkan pujian dari bos Red Bull Racing.

INDOSPORT.COM – Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner, memberikan pujian setinggi langit kepada pembalap asal Thailand, Alexander Albon, yang baru saja menjalani debutnya dengan apik di F1 GP Belgia, Minggu (01/09/19).

Pembalap anyar Red Bull tersebut berhasil mampu tampil memukau saat menjalani debutnya bersama tim utama. Ia memulai balapan dari posisi 17 pada akhirnya mampu finis menjadi yang tercepat kelima di seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia.

Tentu saja performa yang disuguhkahkan oleh Albon mendapatkan ucapan pujian dari Horner, yang senang dengan semangat pembalap anyarnya yang terlihat saat debut.

“Albon mengesankan saya sepanjang akhir pekan dengan setiap performanya. Paruh pertama kami tidak cukup kompetitif karena masalah ban, tapi mentalitasnya sangat matang, jadi dia tidak melakukan kesalahan atau risiko konyol,” kata Christian Horner, dilansir laman Crash.

“Dia baru saja bergabung dengan kami, namun dia telah memberikan penampilan yang menggembirakan. Tapi tentu saja dia membuat kesan yang sangat menguntungkan dengan tim teknik yang membuat awal yang baik,” tambahnya.

Hasil positif Alexander Albon bersama Red Bull berhasil mengangkat pembalap Thailand kelahiran Inggris itu ke peringkat 10 klasemen sementara Formula 1 2019 dengan mengantongi 26 poin.

Sebagai infomasi tambahan, pada awal Agustus lalu, Red Bull secara mengejutkan menunjuk Albon untuk menggantikan Pierre Gasly sebagai tandem Max Verstappen dengan membuat kesepakatan pertukaran dengan Toro Rosso.

Pembalap berusia 23 tahun itu juga sebelumnya mencatatkan hasil terbaik dengan finis di urutan keenam F1 GP Jerman 2019 dari 12 balapan yang dilakoninya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%