MotoGP

Direktur Ducati Sebut Marc Marquez Pembalap Fenomenal

Selasa, 3 September 2019 18:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Konsistensi serta catatan sulit terkalahkan membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menuai pujian dari direktur Ducati, Paolo Ciabatti, yang menyebutnya fenomenal.

Marquez berhasil menyuguhkan performa impresif dan mendominasi MotoGP paruh musim 2019 ini dengan mencatatkan enam kemenangan dari 12 seri balapan yang telah dilaluinya.

Memiliki tekad, usaha, dan konsistensi membuat Marquez menerima banyak pujian, termasuk dari Ciabatti selaku direktur olahraga Ducati. Bahkan, ia mengatakan rider asal Spanyol itu merupakan pembalap yang fenomenal karena kehebatannya.

"Marquez adalah pembalap yang fenomenal, sama dengan mantan pembalap kami yakni Casey Stoner. Tidak ada pembalap lain saat ini yang mempertahankan konsistensinya selain Marquez, dan itu fakta,” ujar Paolo Ciabatti, dilansir laman berita olahraga Paddock GP.

Sementara itu, Marc Marquez telah menjalani persaingan ketat dengan rider andalan Ducati, Andrea Dovizioso, selama berjalannya musim 2019 ini.

Bahkan, Marquez sempat mengatakan, dikalahkan Dovizioso di tikungan lap terakhir adalah sebuah kekalahan yang paling menyakitkan dalam hidupnya. Marquez sendiri memang memandang pentolan Ducati tersebut sebagai saingan terberatnya.

Marquez memang hanya bisa menjadi runner-up menyusul kekalahan menyakitkan di tikungan terakhir MotoGP Inggris 2019 lantaran dipecundangi Alex Rins. Sebelumnya, pada MotoGP Austria 2019, Marquez dipecundangi Dovizioso.

Meski demikian, pentolan Repsol Honda tersebut masih kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan menyabet 250 poin, unggul 78 poin atas Dovizioso yang membuntuti di peringkat kedua.