MotoGP

Marc Marquez Tak Akan Manjakan Sang Adik di Ajang Balap Motor

Rabu, 4 September 2019 17:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Dua kakak beradik yang berkecimpung di dunia balap motor MotoGP dan Moto2 Copyright: © Marca
Dua kakak beradik yang berkecimpung di dunia balap motor MotoGP dan Moto2

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan hubungan dan persaingannya di ajang balap motor dengan sang adik, Alex Marquez. Ia menilai bahwa dirinya tak memberikan perlakuan istimewa kepada Alex.

Marquez bersaudara dikenal sebagai penguasa ajang balap motor modern dalam beberapa musim terakhir. Marc yang menjadi juara bertahan di kejuaraan MotoGP sedangkan Alex mendominasi gelaran Moto2.

Alex yang kini bergabung dengan tim Marc VDS di Moto2 diprediksi akan naik kasta ke ajang MotoGP pada 2021 atau setelah kontraknya habis. Meski berpotensi melawan saudara kandungnya sendiri di masa depan, namun Marc mengatakan tidak akan memanjakan Ales di atas lintasan.

"Alex adik saya, tapi ia juga sahabat saya. Kami hidup dan bekerja sama di rumah. Meski begitu, di arena balap kami tetap profesional dan saya akan selalu mencoba memperbaiki karier saya, begitu pula dengannya," ujar Marc, saat diwawancarai oleh laman Square Mile.

“Alex menunjukan potensinnya di Moto2, dan sepertinya dia layak mendapat kesempatan di MotoGP. Jika suatu hari dia mendapatkan itu, maka dia hanya akan menjadi kompetitor seperti rider lainnya, terutama jika dia berada di tim yang berbeda,” tambahnya.

Di sisi lain, Alex sempat mengungkapkan bahwa menjadi adik seorang pembalap profesional seperti Marc memiliki banyak kerugiannya. Pasalnya ia kerap dibandingkan dengan sang kakak.

Sebagai informasi tambahan, Marquez Bersaudara juga sempat didapuk sebagai kakak-adik pertama yang sukses meraih gelar dunia pada musim yang sama atau lebih tepatnya pada 2014 silam.

Kala itu, Alex menyabet gelar juara Moto3, sementara sang kakak berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP. Keduanya juga kerap beberapa kali menjuarai seri balapan yang sama.