MotoGP

Usai Absen Panjang, Joan Mir Comeback di MotoGP San Marino?

Rabu, 4 September 2019 20:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar. Copyright: © GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir diprediksi akan melakukan comeback di MotoGP San Marino usai absen lantaran mengalami kecelakaan horror.

Mir sempat mengalami kecelakaan horor di sesi tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Ceko, awal Agustus lalu, dan dirinya didianogsis mengalami beberapa cedera termasuk peradangan paru-paru.

Setelah absen dalam beberapa pekan, Mir sebelumnya sempat mengikuti sesi tes resmi di sirkuit Misano pada 29-30 Agustus lalu. Kembali mengaspal dalam tes uji coba ternyata rider berusia 22 tahun ini pun terkejut kondisi fisiknya jauh lebih baik.

Keadaannya terus membaik membuat Mir diprediksi akan melakukan comeback di MotoGP San Marino pada Minggu (15/0919) mendatang di sirkuit Misano.

"Kondisi fisik saya tidak 100 persen pulih, tetapi memungkinkan saya untuk balapan. Sekarang saya punya waktu beberapa hari untuk bersiap melakukan comeback di Misano,” ujar Mir, dilansir dari laman Grandepremio.

Sempat mengalami kecelakaan horror pada kecepatan 300 km/jam di tikungan pertama Sirkuit Brno ternyata tak membuat Mir trauma. Ia bahkan sangat senang lantaran bisa merasakan sensi saat kembali mengaspal di tes uji coba.

"Saya tak takut, rasanya saya malah bersemangat. Uji coba yang saya jalani seperti saat saya pertama kali mengendarai Suzuki. Saya jauh lebih gugup dari biasanya, tapi saya hanya butuh untuk kembali percaya diri dan rileks,” tambahnya.

Saat ini Joan Mir duduk di peringkat 13 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 39 poin. Hasil terbaiknya musim ini adalah finis keenam di seri MotoGP Catalunya, Spanyol pada Juni lalu.