Formula 1

F1 Perpanjang Kontrak untuk GP Italia Hingga 5 Tahun

Kamis, 5 September 2019 13:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ultrahdwallpaper.in
Pihak F1 memperpanjang kontrak GP Italia di Sirkuit Monza selama lima tahun. Copyright: © ultrahdwallpaper.in
Pihak F1 memperpanjang kontrak GP Italia di Sirkuit Monza selama lima tahun.

INDOSPORT.COM - Pihak Formula One baru saja memperpanjang kontrak Sirkuit Monza, Italia, selama lima tahun atau hingga 2024 mendatang.

Dilansir dari laman berita olahraga F1i, Presiden Automobile Club d'Italia (ACl), Angelo Sticchi Damiani, membagikan kabar tersebut kepada ribuan penggemar F1 yang menghadiri acara ulang tahun ke-90 Scuderia Ferrari di Piazza Duoma, Milan. 

Di sisi lain, CEO F1, Chase Carey, menilai Sirkuit Monza Italia sebagai arena bersejarah dalam ajang balapan mobil Formula One, seperti halnya Sirkuit Silverstone di Inggris.

Sirkuit Monza telah menjadi tuan rumah European Grand Prix Championship atau yang kini dikenal dengan ajang F1, untuk kurun waktu yang lama, bahkan selalu menjadi langganan venue setiap tahunnya sejak format baru dikenalkan pada tahun 1950.

Sirkuit Monza cukup unik karena ada perpaduan trek lurus panjang dengan chicane yang lambat. Hingga tahun 1961, layout penuh Monza digunakan sebagai arena balap F1. 

Namun, setelahnya hanya road section-nya saja yang digunakan demi keselamatan para pembalap, karena arena lain dinilai kurang aman 

Keputusan memperpanjang kontrak Sirkuit Monza atau GP Italia tentu akan membuat senang para penonton setia F1, terutama penggemar tim Ferrari. Seperti diketahui, tim berlogo kuda hitam itu berasal di Negri Pizza tersebut.