Formula 1

Kerja Sama dengan Honda, Red Bull Bisa Orbitkan Pembalap Jepang ke Formula 1

Jumat, 6 September 2019 12:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© daily express
Bos tim Red Bull, Christian Horner, membuka peluang =para pembalap Jepang untuk bisa berpartisipasi di ajang balap Formula 1 di masa depan. Copyright: © daily express
Bos tim Red Bull, Christian Horner, membuka peluang =para pembalap Jepang untuk bisa berpartisipasi di ajang balap Formula 1 di masa depan.

INDOSPORT.COM – Tim Red Bull Racing berencana membawa pembalap Jepang untuk bisa berpartisipasi dalam kejuaraan dunia balap mobil Formula 1.

Bos Red Bull, Christian Horner, mengatakan rencananya tersebut merupakan bagian dari deal mereka lantaran telah bekerja sama dengan Honda. Ia juga berharap Honda tetap bertahan di F1 pada musim 2021 nanti.

"Ini harapan yang sangat besar dan memiliki banyak manfaat dengan kesepakatan ini. Siapa tahu, kita bisa melihat pembalap Jepang bergabung di tim Red Bull jika mereka cukup baik," ujar Horner, disadur dari laman berita olahraga Inside Racing.

"Ada beberapa pembalap yang menjanjikan. Yuki Tsunoda sepertinya dia bakat yang menarik, karena memenuhi syarat dalam tiga besar di F3 di GP Belgia, dan ada beberapa pembalap muda Jepang yang menjanjikan di luar sana,” tambahnya.

Selain itu, Christian Horner juga mengungkapkan bahwa kemitraan antara Red Bull dan Honda nyatanya memberikan dampak positif menjelang digelarnya F1 GP Jepang 2019 di Sirkuit Suzuka bulan depan.

Pasalnya, Horner menilai bahwa suksesnya Honda dan juga Red Bull serta Max Verstappen yang terus menunjukkan performa apik bisa membuat penjualan tiket naik secara besar-besaran.

Pada F1 GP Italia di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu (08/09/19) nanti, Verstappen dikabarkan akan memulai start dari posisi paling buncit, lantaran akan melakukan uji coba penggunaan mesin spec 4 baru yang juga hasil kerja sama dengan Honda.